Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Pertamina Open IV Badminton Championship 2010
07 Desember 2010
Pertamina Open IV Badminton Championship 2010
 
 

Jakarta - Pertamina Open kali ini telah resmi dibuka, pembukaan sendiri diadakan pada pukul 09.30 WIB di GOR Asia Afrika Jakarta. Kali ini Pertamina selaku sponsor utama menawarkan hadiah total Rp 250.000.000 untuk 12 kelas yang dipertandingkan. Akan tercipta 646 partai, dan peserta pun hadir dari 90 klub yang ada di Indonesia, lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya mampu menggaet 60an klub.

“Sambutan tahun ini lebih baik, terlihat lebih banyak peserta yang hadir dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan, Mimi Irawan.

Pembukaan pun dihadiri para pejabat terkait, bahkan Wakil Ketua Umum II, Sabar Yudho, melakukan eksebisi di awal pembukaan.

“Memang jam pertandingan hari pertama ini cukup ngaret, karena diadakan pembukaan dan pertandingan eksebisi oleh Wakil Ketua Umum PBSI,” lanjutnya.

Ada yang unik di pertandingan kali ini, dimana tidak ada nomor ganda campuran disemua kelas, dan kelompok umur yang baru pun mulai diberlakukan yaitu semua umur, U19 dan U17. Pemberlakuan aturan baru ini, membuat beberapa pemain harus “naik kelas” jika dilihat dari pertaturan sebelumnya.

Kenny Putra Aviancy beserta pasangannya, Arsya Isnanu akhirnya menjajal kelas U17 dimana dikelas ini banyak dihuni oleh para taruna di pembagian kelompok umur sebelumnya. Kenny pun berujar, pemberlakuan aturan baru ini malah membantu dirinya.

“Hitung-hitung menguji kemampuan, sejauh mana kemamampuan saya dikelas ini,” papar Kenny.

Kenny dan ArsyaKenny/Arsya pun berhasil memenangkan pertarungannya hari ini. bermain dua kali dengan jeda waktu yang tak begitu lama, tak membuat mereka gentar menghadapi lawannya. Unggul atas Meldric Rurado K/Subhan dari CWIB dengan 21-14 dan 21-17, mereka pun berhasil menang di pertandingan keduanya dengan Hidayat Setiawan/Joko Aji Darmawandi dari PB Tangkas Alfamart dengan 21-19 dan 21-18. Kemenangan mereka pun masih diikuti oleh taruna PB Djarum lainnya yang belum begitu menemukan tantangan sulit di hari pertama penyelenggaraan Pertamina Open ini. Nomor ganda tidak akan dimainkan dihari kedua (7/12), dan hari kedua nanti akan dipenuhi oleh pertarungan di nomor Tunggal baik remaja, taruna maupun dewasa, mulai pukul 09.00 WIB.