Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open XII Badminton Championships 2016] Daniel/Leo Lalui Rintangan Pertama
10 Oktober 2016
[Astec Open XII Badminton Championships 2016] Daniel/Leo Lalui Rintangan Pertama
 
 

Ganda remaja putra unggulan pertama asal PB Djarum Daniel Marthin/Leo Rollycarnando berhasil lalui rintangan pertama. Di babak kedua tadi, Daniel/Leo menang mudah atas pasangan Ammar Arya Syaputra/Bela Restu Gusti asal Jaya Raya Jakarta bertempat di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta Selatan, Senin (10/10) malam.

Di pertandingan tadi, Daniel/Leo langsung mendominasi permainan. Lawan yang memiliki postur tubuh lebih kecil tidak berdaya mengikuti permainan Daniel/Leo. Tidak butuh waktu lama bagi pasangan PB Djarum untuk meraih kemenangan dari lawan ini. Daniel/Leo menang mudah. Mereka menang dua game langsung, 21-7 dan 21-6.

Usai tanding, Leo mengatakan kalau ia dan Daniel, staminanya belum pulih 100%, karena minggu lalu ikut turnamen Asia Junior Championships 2016 di kota Kudus. Walau hasil tidak memuaskan di Kudus, laga pertama ini cukup baik. Mereka bisa menang mudah tadi.

"Lawan tadi masih pemain pemula tetapi pukulan mereka cukup baik. Kami lebih siap aja dilapangan. Kami juga masih terasa lelah tapi tidak bukan menjadi alasan. Jadi unggulan pertama, bukan jadi beban buat kami. Justru jadi motivasi kami untuk lebih baik lagi mainnya." tambahnya Leo.

Daniel menambahkan kalau mereka dilapangan tadi lebih lepas mainnya. Dan sudah percaya diri. Memang kalau melihat hasil di turnamen Asia Junior di Kudus minggu lalu tidak memuaskan. Tapi ia dan Leo berjanji ingin memberikan permainan terbaiknya di turnamen ini.

Mengenai pertandingan di babak ketiga, Selasa (11/10) besok. Leo pun tidak ingin sesumbar. Terpenting ia dan Daniel bisa lebih lepas bermainnya. Terpenting lagi harus bisa pulihkan stamina dari sekarang, agar di pertandingan nanti bisa lebih enjoy. (ds)