Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua XX 2021] Jawa Tengah Targetkan Satu Emas
24 September 2021
[PON Papua XX 2021] Jawa Tengah Targetkan Satu Emas
 
 

Tim bulutangkis Jawa Tengah yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021, masih terus mempersiapkan diri guna meraih hasil terbaik di ajang pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Sebanyak 7 atlet putra dan 5 atlet putri yang merupakan besutan PB Djarum. Tim putra sendiri terdiri dari Alberto Alvin Yulianto, Bobby Setiabudi, Bagas Maulana, Bagas Kristianto Nugroho, Ghana Muhammad Al Ilham, Asghar Herfanda, dan Daniel Edgar Marvino (Jawa Tengah).

Sementara tim putri terdiri dari A'isyah Sativa Fatetani, Indah Cahya Sari Jamil, Agatha Imanuela, Mychelle Crhystine Bandaso, dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Meski bisa dikatakan diperkuat oleh para atlet muda, namun diakui Manajer tim bulutangkis Jawa Tengah, Pujiasto, jika dirinya yakin timnya bakal meraih hasil maksimal. Terlebih ia mengetahui bahawa para atlet tersebut telah mempersiapkan diri secara maksimal.

Baca juga : [PON Papua XX 2021] Para Atlet Muda Siap Bersaing di PON Papua

"Persiapannya sendiri dibagi menjadi dua tempat, yaitu di Pelatnas dan Kudus. Selama pandemi berlangsung para atlet bulutangkis Jawa Tengah itu melakukan program latihan rutin seperti biasa. Hanya saja mendekati PON lebih ke latihan kordinasi kekompakan tim. Namun saya lihat mereka persiapannya sudah cukup matang," papar Pujiasto kepada Pbdjarum.org.

Di sisi lain, Pujiaso mempunyai target yang ia katakan tidak muluk-muluk, yaitu meraih satu medali emas menjadi target tim bulutangkis Jawa Tengah di PON Papua XX 2021.

"Kalau target kita bisa meraih satu emas. Tetapi harapannya bisa melebihi target itu, dan kita lihat saja nanti di lapangan," jelas Pujiasto.

Cabang olahraga bulutangkis sendiri akan dipertandingkan di GOR Waringin, Jayapura pada 5 hingga 13 Oktober 2021 mendatang. Sebanyak 7 medali emas bakal diperebutkan, yaitu beregu putra & putri, tunggal putra & putri, ganda putra & putri, dan ganda campuran. (ah)

Baca juga : [Piala Sudirman 2021] Jadwal Live Piala Sudirman, Jangan Sampai Ketinggalan!