Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Helmi/Rizal ke Perempat Final
02 Oktober 2014
[Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Helmi/Rizal ke Perempat Final
 
 

Ganda pemula putra Helmi Abbu Hanifah/Rizal Muhammad Sofyhan berhasil melangkah ke babak perempat final Candra Wijaya Men’s Double Championship 2014. Mereka harus bermain empat game untuk bisa menundukkan Bagas Pramudya/Giovani Fevta Wijaya pada Kamis (2/10) petang.

Bermain di lapangan tiga GOR Asia Afrika Senayan, Helmi/Rizal berhasil mendominasi laga game pertama. Mereka pun berhasil menang 11-8 di game pembuka atas wakil PB Exist itu. Namun, keadaan seakan berbalik di dua game berikutnya, usai kalah tipis 10-11 di game kedua, mereka bahkan sempat balik tertinggal 8-10 jelang akhir game ketiga.

Beruntung, Helmi/Rizal bisa segera membalikkan keadaan dan meraih tiga angka penting untuk bisa menutup game ketiga dengan 11-10. Di game keempat, kejar mengejar angka terjadi. Skor kerap imbang hingga kedudukan 7-7, mereka akhirnya bisa meraih kemenangan usai kembali menang 11-8.

“Di game kedua dan ketiga kami agak kendor, jadinya lawan yang berkembang,” ujar Helmi usai laga.

Helmi/Rizal menjadi satu-satunya wakil PB Djarum di nomor ini, setelah rekan mereka Bernardus Bagas Kusuma Wardana/Rexky Afdilah harus terhenti di babak pertama. “Jadi satu-satunya wakil ngga beban sih, malah jadi termotivasi,” lanjut Helmi.

Di babak delapan besar yang akan digelar besok (3/10) siang, Helmi/Rizal sudah dinanti oleh unggulan dua M Aulia Rahman/M Febryansyah dari PB Mutiara Cardinal/PB Jaya Raya. “Lawan mereka yang pentin fokus apalagi poin sebelas, saya pernah lawan dia tapi saat itu saya berpasangan sama Daffa dan menang, kemenangan ini jadi modal buat saya besok,” pungkasnya.