Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open X Badminton Championship 2014] Putri Ayu Juara!
21 Agustus 2014
[Astec Open X Badminton Championship 2014] Putri Ayu Juara!
 
 

Atlet muda berpotensi PB Djarum, Putri Ayu Desiderianti berhasil menjadi juara di nomor tunggal remaja putri Coca Cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Berhadapan dengan Sri Fatmawati yang merupakan musuh bebuyutannya, Putri berhasil tampil dengan permainan agresif pada Kamis (21/8) siang di GOR Asia Afrika, Senayan.

Di game pembuka, Putru langsung menekan pertahanan atlet asal Pelatcab Abadi itu, ia berhasil unggul 11-6 di interval. Sempat beberapa kali dibuat pontang panting mengejar bola-bola penempatan Sri, Putri akhirnya sukses menang 21-16. Permainan di game kedua tidak banyak berubah. Putri sukses mendominasi angka meski beberapa kali juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Batam 2014 ini gagal menyebrangkan shuttlecock. Unggul 20-15, Putri akhirnya baru bisa memastikan gelar juara dengan angka 21-17.

"Di pertemuan terakhir lawan Sri saya kalah, jadi saya benar-benar sudah mempelajari permainan dia. Dia tipe pemain yang banyak menurunkan bola, ini yang saya antisipasi. Di pertandingan tadi saya tidak mau memberikan kesempatan buat Sri menyerang saya," ujarnya.

Putri mengaku bahagia dengan capaiannya di turnamen pertama pasca rehat bulan Ramadhan. "Persiapan ke turnamen ini memang cukup matang, yang jelas saya senang bisa juara," Hingga berita ini diturunkan, babak final Astec Open X masih berlangsung.