Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Sativa Sukses Lewati Dua Laga di Hari Pertama
10 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Sativa Sukses Lewati Dua Laga di Hari Pertama
 
 

Cabang olahraga bulutangkis nomor pertandingan perorangan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, hari ini 10/10) telah dimulai di GOR Waringin, Jayapura. Pada hari pertama ini hanya dipertandingkan sektor tunggal putra dan putri.

Satu-satunya pebulutangkis tunggal putri mewakili Jawa Tengah yang berlaga, A'Isyah Sativa Fatetani, sukses melewati dua laga pada hari ini. Di babak 64 besar, pemain yang akrab disapa Sativa itu mengantongi kemenangan pertama usai mengalahkan wakil Riau, Keisha Fatimah Az Zahra dengan dua game langsung 21-13, 21-14.

Kemudian selang sekitar dua jam, Sativa Kembali bertanding di babak 32 besar, melawan wakil Jambi, Maharani. Kali ini Sativa menang telak dengan skor 21-7, 21-3. Diakui pebulutangkis besutan PB Djarum itu, dirinya sempat tidak bermain maksimal di laga babak 64 besar. Namun pada saat babak 32 besar dirinya sudah bisa tampil maksimal.

Awal-awal masih ragu sama pukulannya. Nggak tau kenapa menurutku lebih kencang anginnya hari ini. Tapi di pertandingan kedua saya bisa lebih maksimal mainnya, dan bersyukur bisa melewati lawan dengan cukup mudah,” jelas Sativa.

Dengan hasil ini, maka Sativa berhak untuk mendapat tiket babak 16 besar yang akan berlangsung Senin (11/10) besok. Sativa sendiri akan berhadapan dengan pemain yang lebih senior, Desima Aqmar Syarafina.

Pertandingan besok harus siap lebih capek. Soalnya dia kan ulet mainnya nggak gampang mati. Pokoknya nekad dulu saja, karena sudah tahu kelemahan dan kelebihannya, soalnya dulu sempat latihan bareng di PB Djarum,” ungkap Sativa yang saat ini berstatus pemain pelatnas. (ah)