Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [ABC Pro Open 2024] Naik Level Remaja Alif Belum Temui Hambatan
30 April 2024
[ABC Pro Open 2024] Naik Level Remaja Alif Belum Temui Hambatan
 
 

Pebulutangkis tunggal putra PB Djarum yang kini masih berusia 14 tahun, Alif M Akbar masih teru melaju ke babak 16 besar Anugerah Badminon Club (ABC) Open 2024. Di ajang turnamen Swasta Nasional kali ini, Alif sendiri bersaing di level yang lebih tinggi, yaitu U17 (Remaja). Pada babak 32 besar hari ini, Selasa (30/4) Alif berhasil mengatasi lawannya asal Bank Riau Kepri, Kaleb Otniel Purba  dengan dua game langsung 21-13, 21-8.

Lawan sampai hari ini belum terlalu menyulitkan meskipun mereka di atas saya semua usianya,” ucap lulusan Audisi Umum PB Djarum 2019 itu.

Bersaing di level yang lebih atas, Alif merasa cukup tertantang. Ia berharap bisa tampil maksimal dan membuat kejutan menjadi juara.

Saya merasa cukup tertantang bermain di Remaja. Tidak beban sam sekali, justru ini kesemapatan bagi saya buat menunjukkan kemampuan. Semoga saya bisa terus main bagus dan bisa memberikan kejutan keluar sebagai juara,” papar Alif.

Di babak 16 besar besok, Rabu (1/5) Alif akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Yuga Gustisyah (ABC Pro Medan).

Saya pernah ketemu sama lawan besok waktu di Audisi Umum PB Djarum beberpa tahun lalu. Waktu itu saya kalah, tetapi kali ini saya lebih optimis untuk bisa menang,” jelas Alif. (AH)