Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Ini Kekuatan Tim Harimau
07 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Ini Kekuatan Tim Harimau
 
 

Jika melihat lebih dalam lagi pada tim Harimau yang akan berlaga pada ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, maka akan terlihat hampir semuanya terdiri dari pemain-pemain muda. Tiga tunggal putri yang mengawal tim Harimau semuanya masih berusia dibawah 20 tahun. Malah Bilqis Prasista baru menginjak 17 tahun.

Ujung tombak tunggal putri tim Harimau ada pada Putri Kusuma Wardani. Pemain yang juga akan menjadi andalan Indonesia di ajang World Junior Championship ini akan turun menjadi tunggal pertama tim Harimau. Jika dilihat dari peringkat dunia, memang ia masih berada pada 262 dunia. Tetapi secara kemampuan, dara yang baru berusia 18 tahun ini pernah membuat merah putih berkibar di Rusia. Putri mampu menyumbangkan satu angka kemenangan pada babak final Suhandinata Cup 2019. Putri menaklukan jago Tiongkok Zhao Meng melalui pertandingan tiga game 21-18, 20-22, 21-14. Pada kejuaraan Mola TV Home Tournament 2020 ia juga sempat menaklukkan seniornya Gregoria Mariska Tunjung.

Tunggal kedua tim Harimau diisi oleh Asty Dwi Widyaningrum. Belum terlalu menonjol prestasi dari pemain pemain yang baru genap berusia 19 tahun pada bulan Oktober nanti.Tercatat di tahun 2019,  ia pernah menembus babak ketiga Malaysia International Series 2019. Di tahun 2018 prestasi terbaiknya adalah menjadi semifinalis Singapore International Series. Pada tahun 2017, Asty pernah menjadi runner up pada kejuaraan USM Flypower Indonesia International Challenge 2017.

Bilqis Prasista menjadi tumpuan pada tunggal ketiga. Di tahun 2019, nama Bilqis melesat saat ia menjadi semifinalis pada kejuaraan Badminton Asia Junior Championships Usia 2019 kelompok usia dibawah 17 tahun (U17). Di tahun yang sama pula ia menjadi juara tunggal putri U17 pada ajang Jakarta Junior International Series 2019. Dari kejuaraan dalam negeri, ia menjadi kampiun di kelas tunggal remaja putri pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Sumatera Open 2019.

Di barisan ganda ada Febriana Dwipuji Kusuma yang merupakan juara Asia Junior Championship 2018 bersama Ribka Sugiarto. Tetapi kali ini ia dipasangkan bukan dengan Ribka, melainkan dengan Putri Syaikah. Febriana/Putri akan menjadi ganda pertama tim Rajawali. Sebagai ganda kedua diisi Agatha Imanuela yang berpasangan dengan Nita Violina Marwah. (AR)