Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Radithya Pimpin Klasemen Grup B
10 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Radithya Pimpin Klasemen Grup B
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Radithya Bayu Wardhana berhasil memimpin klasemen grup B di kategori U11 dan U13 dan dipastikan lolos ke babak semifinal Liga PB Djarum 2020.

Walau dipastikan maju ke babak semifinal, tetapi pada laga penyisihan Jumat (10/7) pagi ini Radithya sukses mempertahankan posisi teratas di klasemen grup. Ia mengalahkan rekannya Muhammad Nashrulloh Alhabsyi dalam dua game langsung dengan angka 22-20 dan 21-17 bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

"Sebenarnya saya nggak menyangka bisa mimpin klasemen dan kalahkan mereka semua, apalagi bisa kalahkan Maharishiel. Padahal kalau latihan saya selalu kalah," ucap pebulutangkis lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2018.

"Menurut pelatih, di pertandingan tadi saya mainnya sudah bagus dan bisa terapkan apa yang diinstruksinya. Memang saya satu regu dengan Alhabsyi, kita sering kalah dan menang kalau latihan. Mungkin kali ini saya lebih beruntung saja," tambahnya lagi.

Sore nanti, Radithya akan melakoni laga semifinal Liga PB Djarum 2020. Radithya berjumpa dengan runner up grup A Livio Cicero Benedicto P dalam perebutan satu tiket final. Diakui Radithya kalau dirinya selalu siap menghadapi Livio.

"Saya selalu siap lawan siapa saja, dan selalu optimis bisa menang. Karena target saya di turnamen ini jadi juara," tutup Radithya. (ds)