Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Simulasi Olimpiade Tokyo 2020] Ribka/Fadia Menang
16 Juni 2021
[Simulasi Olimpiade Tokyo 2020] Ribka/Fadia Menang
 
 

Partai ketiga ajang Simulasi Olimpiade tokyo 2020 yang memainkan sektor ganda putri dimenangkan oleh pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pada pertandingan yang dilangsungkan hari ini (16/6) di Pelatnas Cipayung, pasangan ganda putri berperingkat 34 dunia ini menang dari rekannya Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Di game pertama, pertandingan berlangsung imbang. Walau keduanya tidak lolos pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, tetapi keduanya bertanding sebagaimana layaknya pertandingan resmi. Di game pembuka Ribka/Fadia bermain lebih konsisten dibanding Yulfira/Febby. Tidak heran jika juara BWF Tour Super 100 Yuzu Indonesia Masters 2019 menang dengan 21-18.

Yulfira/Febby yang sempat tertinggal pada awal game kedua bisa menyamakan kedudukan walau akhirnya di interval, angka berpihak pada Ribka/Fadia dengan 11-10. Febby yang sempat medapat perawatan tim medis, akhirnya bisa merebut game kedua bersama dengan Yulfira dengan skor 21-16. Di game kedua ini, pasangan Ribka/Fadia banyak membuat kesalahan yang tentunya menguntungkan Yulfira/Febby.

Di game ketiga, Ribka/Fadia kembali pada performanya dan melesat unggul 11-8. Tetapi rupanya pasangan Yulfira/Febby memilih tidak melanjutkan pertandingan dan memberikan kemenangan kepada Ribka/Fadia. Rupanya cedera yang diderita Febby menjadi penyebab mundurnya pasangan ini.

Baik Ribka maupun Fadia merasa penyebab kekalahan di game kedua lebih karena adaptasi yang kurang.

“Tadi banyak mati sendiri. Soalnya kan kaya nyesuain lapanganya juga, anginnya, bolanya, jadi lebih ke kesalahan sendiri,” ujar Ribka yang juga diamini oleh Fadia.

Ribka dan Fadia juga menyambut hadirnya kejuaraan Simulasi Olimpiede Tokyo 2020 sebagai tempat melepas kerinduan pada turnamen.

Kaya jadi seperti kerasa pertandingan aja, kaya pertandingan yang sebenarnya buat pengalaman aku sama Fadia juga,” lanjut Ribka.

Tak lupa Ribka dan Fadia pun memberikan dukungan buat rekan-rekannya yang akan bertolak ke Tokyo.

Semangat buat yang ikut Olimpiade. Kasih yang terbaik. Semoga bisa mendapat medali emas,” pungkas Ribka.