Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Rinov/Pitha Pimpin Grup C
02 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Rinov/Pitha Pimpin Grup C
 
 

Hari ini (2/7) merupakan penentuan bagi pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela untuk menentukan siapa yang terbaik di grup C pada kejuaran bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournament. Kedua pasangan ini memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara grup C. Pasalnya baik Rinov/Pitha maupun Zacharia /Hediana sama-sama telah mengantongi satu kali kemenangan dari pertandingan pertama mereka. Usai menjalankan pertandingan Rinov/Pitha akhirnya yang menjadi pemimpin grup C usai menekuk Zacharia/Hediana melalui rubber game 21-15, 13-21, 21-17.

Diluar dugaan, pasangan Rinov/Pitha yang sempat mencicipi menjadi juara pada kejuaraan BWF World Junior Championships 2017 mendapat perlawanan ketat di game pertama. Sampai Intervalpun angka sangat tipis 11-10 masih unggul untuk Rinov/Pitha. Rinov/Pitha yang menyadari rapatnya pertahanan lawan, tidak lantas melulu menyerang dengan smash keras. Taktik ini berbuah  manis. Game pertama menjadi milik Rinov/Pitha dengan 21-15.

Keadaan berbalik dari awal sampai pertengahan game kedua. Saat jeda game kedua, Zacharia/Hediana melesat tipis 11-9. Zacharia/Hediana mendominasi jalannya pertandingan pada game kedua. Serangan-serangan pasangan yang ada diperingkat 187 dunia ini tak bisa diredam oleh Rinov/Pitha. Dengan cepat, game kedua milik Zacharia/Hediana dengan 21-13.

Memasuki game ketiga, duel dua pasangan muda tetap berlangsung ketat. Keduanya sama-sama ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan. Walaupun selisih peringkat dunia keduanya terpaut jauh, tetapi keduanya memperlihatkan kualitas yang sama. Rinov/Pitha yang sempat unggul tipis di Interval game penentuan, kembali bisa disamakan Zacharia/Hediana menjadi 12-12. Usaha Rinov/Pitha menjadi juara grup C akhirnya terwujud. Pasangan berperingkat 18 dunia ini akhirnya menyudahi perlawanan Zacharia/Hediana pada game ketiga dengan 21- 17.

Dengan selesainya pertandingan ini membuat Rinov/Pitha memimpin grup C dengan dua kemenangan, sementara Zacharia/Hediana harus puas menduduki peringkat kedua. Pasangan muda Teges satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil menjadi juru kunci. (AR)