Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Kapolda Jatim 2022] Haikal/Carlo Masih Butuh Penyesuaian
12 Juli 2022
[Piala Kapolda Jatim 2022] Haikal/Carlo Masih Butuh Penyesuaian
 
 

Ajang Piala Kapolda Jatim 2022 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, menjadi turnamen kedua kalinya yang diikuti oleh ganda putra PB Djarum, Ahmad Haikal Aryadi/Carlo Syah Gumilar. Sebelumnya, mereka mengawali debut di ajang Yuzu Walikota Solo 2022 beberapa waktu lalu.

Petang tadi, Selasa (12/7), Haikal/Carlo sukses melewati babak pertama menghadapi Jaka Dwi Prasetiyo/Muhammad Irfan Akbar (Speed Pasuruan/Jaya Raya Abadi). Kemenangan diraih Haikal/Carlo dengan dua game langsung 21-12, 21-19.

Mengawali game pertama, pertandingan terlihat sangat dikuasai oleh pasangan PB Djarum itu. Namun saat pindah di game kedua, Haikal/Carlo justru sempat mengalami kesulitan sampai tertinggal angka lebih dulu 5-15. Namun perlahan, Haikal/Carlo tidak menyerah dan terus mencoba mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya mereka sukses membalikan keadaan dengan menutup game kedua 21-19.

Sebenarnya kami belum benar-benar klop dan masih butuh penyesuaian karena baru menjalani pertandingan kedua kali,” kata Carlo usai laga.

Pertandingan tadi kami main nekad saja pas ketinggalan jauh di game kedua. Tadi tuh faktor angin yang susah dikontrol saat pindah lapangan dan musuh sempat ngubah permainan jadi lambat temponya. Namun kami berusaha untuk fokus mengejar dan kembali membalikan pola permainan jadi lebih cepat,” tutur Haikal di tempat yang sama.

Meski begitu, Haikal/Carlo mengaku akan lebih siap menghadapi pertandingan selanjutnya. Di babak kedua besok, Rabu (12/7), Haikal/Carlo akan berhadapan dengan Gunawan Deandra Ikhsan/Satria Yusril Eka (Mansiao Exist Badminton Club/Pratama Badminton Academy).

Untuk besok kami akan berusaha tampil lebih baik lagi,” tutup Carlo. (AH)