Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Calvin Kennedy Targetkan Gelar Juara
12 September 2022
[YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Calvin Kennedy Targetkan Gelar Juara
 
 

Unggulan pertama tunggal pemula putra PB Djarum, Calvin Kennedy Chendrawinata berhasil menaklukkan laganya di babak dua YUZU Isotonic Magelang Open 2022. Calvin mengalahkan Fadillah Akbar Ramdhani (Jaya Pratama Badminton Bandung) dengan skor meyakinkan 21-10, 21-7. Sebelumnya di babak pertama, baik Calvin maupun Fadillah sama-sama lolos setelah mendapat bye.

Lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2017 ini mengaku belum menemui kesulitan di babak ini. Ia sukses menang usai bermain selama 20 menit. Pertandingan kali ini digunakan Calvin untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan mencoba mematangkan pukulannya.

“Tadi adaptasinya sudah cukup enak. Hari ini lawannya masih bisa saya atasi. Jadi saya banyak mencoba-coba lapangan dulu, supaya besok sudah lebih lancar,” kata Calvin usai laganya di GOR Djarum Magelang, Senin (12/9).

“Targetnya di sini juara, karena tahun ini belum berhasil meraih gelar. Peluangnya cukup besar, semoga saya bisa memanfaatkan pertandingan di sini,” lanjut Calvin.

Sebelumnya, Calvin turun di Yuzu Isotonic Walikota Solo, Sirkuit Nasional Sumatera Utara, dan Sirkuit Nasional Jawa Barat 2022. Namun masih belum berhasil menduduki podium utama.

Selain main di nomor tunggal pemula putra, Calvin juga turun bertanding di nomor ganda pemula putra bersama Yudha Rendra Wijaya. Mereka mendapat bye di babak pertama dan bersiap menghadapi babak kedua melawan Adryan Alief Januar/Desta Dwi Rohmansyah (PMS Solo/Delta Purwokerto).

“Di nomor ganda juga saat ini saya belum meraih hasil terbaik. Jadi saya akan berusaha untuk tampil lebih baik dan maksimal,” jelas Calvin.

Mengikuti jejak Calvin, Rizki Agung Darmawan juga berhasil membukukan kemenangan. Rizki mengalahkan unggulan empat, Eko Wahyono dari PB Nusantara, dengan skor 21-15, 21-13. (NAF)