Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Solo 2022] Calvin Bidik Gelar Kedua
14 Juni 2022
[Walikota Solo 2022] Calvin Bidik Gelar Kedua
 
 

Sejak bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2017, Chendrawinata Calvin Kennedy atau yang akrab disapa Calvin, telah sukses meraih satu gelar juara yaitu di ajang USM Flypower Open 2018. Kala itu Calvin berhasil meraih gelar juara di nomor tunggal U11 putra. 

Kali ini, atlet kelahiran Pekanbaru, 13 Mei 2008 itu kembali unjuk kemampuan di ajang Yuzu Isotonic Walikota Solo (YIWS) 2022 yang tengah berlangsung di Sritex Arena, Solo. Calvin bertekad pada turnamen ini dirinya bisa kembali meraih gelar juara untuk kedua kalinya.

Hal itu disampaikan Calvin setelah dirinya sukses memenangkan laga babak kedua pagi tadi, Selasa (14/6), melawan Saputra Faiz Ari dari Serayu Primera, Banjarnegara. Calvin menang dengan 21-12, 21-3.

Saya sudah lama tidak merasakan gelar juara. Pertama dan terakhir kalinya pada tahun 2018 lalu. Semoga kali ini saya bisa kembali juara untuk kedua kalinya,” tutur lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis itu.

Di sisi lain, Calvin pun baru merasakan atmosfer pertandingan lagi setelah terakhir ia berlaga di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 Magelang. Meski begitu, Calvin mengaku optimis untuk bisa mendapat hasil maksimal di turnamen ini.

Senang dan sedikit ada rasa tegangnya karena baru lagi bertanding. Tetapi saya optimis di turnamen ini bisa mendapat hasil maksimal. Karena selain persiapan yang matang, ini juga merupakan tahun terakhir saya bersaing di nomor tunggal U15 putra, jadi saya yakin mampu bersaing untuk menjadi yang terbaik,” ungkap Calvin kepada tim PBDjarum.org.

Di babak ketiga besok, Rabu (15/6) Calvin akan berhadapan dengan Prasetya Farel Dwi dari PB Champions Magelang. (AH)