Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Empat Pemain Djarum di Kontrak Astec
15 Juni 2010
Empat Pemain Djarum di Kontrak Astec
 
 

Empat pemain PB Djarum mendapatkan sponsor individu dari perusahaan peralatan bulutangkis Astec. Keempat pemain tersebut adalah Febby Angguni, Rosaria Yusfin Pungkasari, Bandar Sigit Pamungkas dan Andreas Adityawarman. Prestasi yang dibuat keempat pemain ini menjadi daya tarik bagi perusahaan yang dimiliki oleh pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti tersebut.

Febby Angguni telah mencatatkan diri sebagai yang terbaik di tiga ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) bulutangkis tahun ini. Ia menjuarai Sirnas Balik Papan, Sirnas DKI Jakarta dan Sirnas Jawa Barat. Rekannya, Rosaria Yusfin Pungkasari juga merupakan peraih gelar juara Sirnas yang berlangsung di Manado. Sementara Andreas Adityawarman merupakan pemegang gelar juara tunggal putra Sirnas Makasar 2009, sedangkan Bandar Sigit Pamungkas menempati finalis Sirnas Manado bulan Maret lalu.

Dengan dukungan Astec, keempat pemain ini bertekad untuk memberikan prestasi yang lebih baik. "Saya berharap dapat ke tingkat Internasional dan menaikkan peringkat BWF," tutur Febby. "Saya bangga diberikan kepercayaan membawa nama Astec dan Djarum," ujar Rosaria menambahkan. Mereka semakin membulatkan tekad untuk memberikan yang terbaik buat Astec dan Djarum.

Penandatangan kontrak kerja sama antara Astec dan para pebulutangkis Djarum ini dilaksanakan di kantor PT. Djarum, di PetamburanPenandatangan kontrak kerja sama antara Astec dan para pebulutangkis Djarum ini dilaksanakan di kantor PT. Djarum, di Petamburan, Jakarta, Senin (14/06/10) dan disaksikan Ketua klub PB Djarum, Yoppy Rosimin. Kerja sama iniakan berlangsung selama masa kontrak satu tahun. "Astec sebagai brand Indonesia ingin mendukung pemain-pemain muda yang punya potensi untuk berprestasi baik di tingkat nasional maupun Internasional," ungkap Alan Budi Kusuma sebagai pemilik brand Astec. Alan juga mengungkapkan bahwa tidak tertutup kemungkinan, Astec akan memberikan dukungan kepada atlet-atlet berprestasi lainnya.

Kerja sama antara PB Djarum dan Astec berupa kontrak individu itu merupakan yang pertama sejak terakhir pada tahun 1980-an. Saat itu, kontrak pemain dan perusahaan memang dilakukan secara individu. PB Djarum sendiri sebagai fasilitator dalam kerja sama ini. "Semoga dukungan dari Astec ini dapat menunjang prestasi para pemain kami serta membawa keuntungan bagi kedua belah pihak, baik para pemain maupun sponsor," tutur Yoppy Rosimin. Ketua klub PB Djarum tersebut menambahkan masih terdapat beberapa pemain yang dalam tahap negosiasi untuk menemukan jodoh dari sponsor seperti Andre Kurniawan dan Ana Rovita. Kerja sama seperti ini semakin diperlukan untuk memunculkan prestasi pemain-pemain Indonesia. (HK)