Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Djarum Superliga 2017] Djarum Superliga Badminton Resmi Dibuka
18 Februari 2017
[Djarum Superliga 2017] Djarum Superliga Badminton Resmi Dibuka
 
 

Gelaran akbar Djarum Superliga Badminton akan segera dimulai. Besok (18/2) akan menjadi hari pertama penyelenggaraan turnamen yang memperebutkan hadiah total US$ 250 ribu ini. DBL Arena akan menjadi saksi bisu sengitnya persaingan 10 tim putra dan 10 tim putri hingga Minggu (26/2) mendatang. Sebelum bertarung di arena, para peserta dan semua pihak yang terlibat diundang dalam acara Welcome Dinner yang digelar di Ballroom 89, Mall Ciputra World, Surabaya.

“Selamat datang kepada seluruh atlet, kami berharap para atlet dan official dapat kesan positif di Surabaya. Dan saya himbau atlet dan official bertanding secara sportif, menghormati keputusan wasit agar pertandingan dapat berlangsung lebih baik,” ujar Direktur Superliga, Achmad Budiharto.

Ketua Umum PP PBSI pun hadir untuk menyambut para peserta yang akan bertanding di arena. “Turnamen seperti ini sangat membantu pembinaan di Indonesia. Ini tentu sesuatu kondisi yang sangat menggembirakan. Selamat datang seluruh atlet dari negara manapun. Mudah-mudahan anda sekalian bisa jadi pahlawan bagi negara masing-masing. Ini adalah kesempatan yang baik untuk bisa menimba pengalaman bagi atlet muda. Saya pun berharap sportivitas tetap dipertahankan. Semoga dari Superliga kali ini pun bisa muncul bintang baru, selamat bertanding, semoga sukses,” ujar Wiranto.

Surabaya pun mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Djarum Superliga ke empat kalinya. Sebelumnya ibu kota Jawa Timur ini sukses menjadi tuan rumah di tahun 2011, 2013, dan 2014. “Selamat datang kepada seluruh peserta, semoga setiap atlet yang bertanding kali ini bisa memberikan penampilan terbaik masing-masing. Selamat datang di Surabaya,” ujar Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Usai sambutan, Djarum Superliga Badminton 2017 pun secara simbolis dengan pemukulan shuttlecock oleh Direktur Superliga, Achmad Budiharto bersama ketua umum PP PBSI, Wiranto serta Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur. Pertandingan pertama akan digelar di DBL Arena mulai pukul 09.00 WIB. (RI)