Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Putri KW Tak Terkalahkan
11 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Putri KW Tak Terkalahkan
 
 

Penampilan Putri Kusuma Wardani cukup gemilang di sepanjang perhelatan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Membela tim Harimau, tercatat Putri belum pernah sekalipun kalah dari lawan-lawannya.

Di laga pertama, ia mengalahkan Ruselli Hartawan dari tim Banteng dengan skor 21-14, 21-17. Setelahnya, Gregoria Mariska Tunjung dari tim Garuda juga ditaklukkan Putri lewat permainan rubber game dengan skor 21-17, 5-21, dan 21-18.

Pada pertandingan hari ketiga, Jumat (11/9) pagi ini, Putri kembali menyumbang angka untuk timnya setelah mengalahkan Fitriani dengan skor 21-9, 24-22. Skor sementara tim Harimau unggul 1-0 atas tim Rajawali.

"Di game kedua, Kak Fitri mainnya berubah, seperti lebih tahan. Di game pertama dia mainnya cepat, tetapi di game kedua mainnya ngambang dan memaksa saya untuk lari mengejar bola," kata Putri.

"Kuncinya tadi fokus saja sama lebih tenang, jangan buru-buru. Soalnya kalau buru-buru pasti kacau mainnya," lanjut Putri.

Putri mengatakan bahwa tiga kemenangan yang diraihnya selama simulasi ini karena ia bisa bermain lepas saat melawan seniornya yang lebih diunggulkan. Pemain kelahiran 20 Juli 2002 ini pun mengaku siap untuk bersaing di turnamen kelas dewasa. (ah)