Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Devin Rebut Gelar Juara
07 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Devin Rebut Gelar Juara
 
 

Pemain tunggal pemula putra PB Djarum, Devin Artha Wahyudi, sukses merebut gelar juara di YUZU Isotonic Akmil Open 2021, Minggu (7/11). Di babak final, ia mengalahkan Denis Azzarya dari Jaya Raya Jakarta. Devin menang dalam dua game langsung 21-19, 21-19 dalam 34 menit.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan terakhir Devin dan Denis di tahun 2018. Saat itu, Devin harus mengalami kekalahan dari Denis.

“Mainnya jangan buru-buru, sabar saja dan tidak boleh emosi di lapangan,” kata Devin soal kunci kemenangannya.

Sukses mengamankan podium juara, Devin juga mengaku senang karena bisa bertanding kembali setelah sekian lama vakum karena pandemi Covid-19. Ia berharap kedepannya turnamen nasional bisa kembali bergulir normal.

“Turnamennya bagus, soalnya sudah lama nggak pertandingan, jadinya semangat. Semoga tahun depan lebih banyak lagi pertandingan,” kata lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2018 ini.

Selain bermain di tunggal pemula putra, Devin akan bertanding lagi di ganda pemula putra bersama Moh. Zaki Ubaidilah. Ia dan Zaki akan berhadapan dengan Denis lagi, yang akan berpasangan dengan Yusack Christian.

Sementara itu di nomor ganda remaja putri, dua wakil PB Djarum yang terlibat “perang saudara” di babak final, akhirnya dimenangkan oleh Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani. Anisanaya/Az Zahra menang dalam laga 35 dengan skor 21-17, 21-18 dari Rinjani Kwinnara Nastine/Titis Maulida Rahma. (NAF/AH)