Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open XII Badminton Championships 2016] Alvin/Respati Petik Kemenangan
12 Oktober 2016
[Astec Open XII Badminton Championships 2016] Alvin/Respati Petik Kemenangan
 
 

Pertandingan babak ke empat di nomor ganda remaja putra. Pasangan PB Djarum Alvin Rizky Wiratama/Respati Banuaji petik kemenangan atas wakil Exist Jakarta Giovani Fevta Wijaya/Leo Chandra Pradana. Unggulan ke sembilan ini menang dua game langsung di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Rabu (12/10) malam.

Di pertandingan tadi, Alvin/Respati hanya butuh waktu 38 menit. Tetapi tidak mudah bagi Alvin/Respati menaklukan lawan ini. Di game pertama saja, Alvin/Respati sempat tertinggal 0-7. Tapi di pertengahan game, mereka berhasil bangkit dan meraih game ini dengan skor 21-17.

Berbeda dengan game pertama. Kali ini, Alvin/Respati lebih berani mengambil tindakan. Lawan pun tak berdaya dibuatnya. Pasalnya, serangan lawan mudah dimentahkan oleh Alvin/Respati. Memang faktor human error sering kali terjadi, tapi mereka sudah bisa pegang kendali. Game kedua pun Alvin/Respati menang dengan skor sama 21-17.

“Alhamdulilah, kita lagi on fire mainnya. Hanya saja di game awal rada telat panas. Bahkan saya panik karena tertinggal 0-7 tadi, kita coba main sabar dan berusaha curi poin satu-satu dulu. Lama ke lamaan kita sudah enak mainnya dan sudah lepas. Game kedua lebih percaya diri lagi mainnya,” sahut Respati.

Alvin menambahkan kalau lawan tadi cukup berbahaya. Pukulan-pukulan no lobnya membuat ia dan Respati sangat kwalahan. Menurutnya lagi, kalau kunci kemenangan mereka hanya main safe dan coba enjoy.

Belum pernah bertemu dengan Alif Rafsyah Mauthuthihona/Satrio Saputra Wibowo di babak perempat final, Kamis (13/10) besok. Alvin mengaku akan selalu waspada dengan semua gerakan lawan. Pastinya lawan lebih berat dan lebih bagus lagi mainnya. Tapi ia dan Respati coba memberikan yang terbaik.

“lebih kompak dan komunikasi lebih dijaga. Pecaya dengan patner lebih dulu baru yakin dengan diri sendiri. Pokoknya jangan egois dulu,” sahut Respati. (ds)