Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Agatha/Yulfira Anggap Musuh Terberatnya Adalah Diri Sendiri
25 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Agatha/Yulfira Anggap Musuh Terberatnya Adalah Diri Sendiri
 
 

Ganda putri Agatha Imanuela/Yulfira Barkah (Jawa Tengah/Jawa Barat) sukses memastikan diri melangkah ke babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019.

Mereka melaju ke babak delapan besar setelah malam tadi, Senin(25/11), mengalahkan pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia (DKI Jakarta) dengan 21-8, 21-10 di GOR Dempo Jakabaring, Palembang.

Mengawali laga perdananya di turnamen ini, Agatha/Yulfira mengaku masih melakukan penyesuaian di pertandingan tadi.

"Kami masih melakukan penyesuaian lapangan di pertandingan tadi, dan untungnya kami bisa mengatasi lawan," ucap Agatha usai laga.

Di babak perempat final besok, Selasa (26/11), Agatha/Yulfira masih menunggu calon lawannya, yaitu antara Dea Putri Wales Istrati Putri Anugrahni (DKI Jakarta) atau Debora Pungky Cahyadewi/Elvira Arumningtyas Mayasari (Jawa Tengah) yang baru akan bertanding malam nanti.

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2019] Adnan/Mychelle Waspadai Lawan Di Perempat Final

Di sisi lain, runner up Malaysia International Challenge 2019 itu mengaku jika di Kejurnas kali ini semua lawan hampir mempunyai kemampuan yang sama, dan tinggal siapa saja yang lebih siap. Maka dari itu, Agatha/Yulfira pun mengatakan jika musuh terberatnya yang harus dihadapi adalah diri mereka sendiri.

"Musuh terberat kami di sini adalah diri kita sendiri. Artinya di setiap pertandingan harus menunjukkan kemauannya, nggak mau kalahnya, dan semangat juangnya. Kalau sudah bisa melakukan itu semua, kami optimis bisa juara di sini," tutup Agatha. (ah)

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2019] Takut Jadi Beban, Lucky/Yoggi Main Lepas