Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Fransisca Ratnasari Sambut Antusias YUZU Isotonic Akmil Open
29 Oktober 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Fransisca Ratnasari Sambut Antusias YUZU Isotonic Akmil Open
 
 

Mantan pebulutangkis tunggal putri nasional, Fransisca Ratnasari atau yang lebih akrab disapa Nana, boyong sebanyak 14 atlet ke ajang YUZU Isotonic Akmil Open 2021 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Djarum dan GOR Suroto, Magelang.

Nana sendiri saat ini melatih di Istimewa Badminton Club, Yogyakarta. Juara Vietnam Open 2009 itu mengaku sangat senang menyambut pertandingan level nasional kali ini.

Senang sekali ada turnamen ini, dan para atlet pun sangat antusias. Mereka jadi tambah semangat latihannya setelah beberapa bulan lalu tahu akan digelarnya turnamen ini. Mereka jadi ada target dan tujuan. Kalau sebelumnya selama pandemi mereka hanya terus latihan, nggak ada pertandingan, jadinya bingung,” ungkap Nana.

Tak hanya berpartisipasi, alumni PB Djarum itu pun bertekad membawa anak asuhnya untuk bisa bersaing dan berprestasi dengan membawa minimal satu gelar juara.

Kami ke sini membawa 14 atlet, dan saya berharap mereka bisa bersaing. Kalau dari target, saya menargetkan bisa membawa pulang satu gelar juara dari nomor ganda pemula campuran. Dan berharap seluruh pemain bisa bermain all out,” ujar Nana.

Di sisi lain, Nana juga memuji panita pelaksana YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Nana menilai pertandingan ini benar-benar sudah siap dan sudah diperhitungakn dari segala sesuatunya.

Panpelnya benar-benar siap. Segala sesuatunya sudah diperhitungkan, jadinya kami tidak khawatir untuk terpapar Covid-19, karena melihat aturan-aturnannya sangat patuh protokol Kesehatan,” jelasnya. (ah)