Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Ini Kunci Kemenangan Zacharia/Hediana
01 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Ini Kunci Kemenangan Zacharia/Hediana
 
 

Kemenangan pasangan unggulan tujuh Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela atas pasangan Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari dengan dua game langsung 21-17 dan 21-16 pada penyisihan partai ke dua grup C Mola TV PBSI Home Tournament bertempat di Pelatnas PBSI, Rabu (1/7) ini.

Dengan kemenangan ini, Zacharia/Hediana melontarkan kunci kemenangan di laga perdana tadi.

"Di pertandingan tadi kami coba main safe, jangan gampang buang poin sendiri," ujarnya Hediana.

"Kami merasa masih belum maksimal soalnya ini pertandingan yang pertama di turnamen ini. Suasananya juga beda, kami sudah setengah tahun tidak ikut pertandingan, jadi tadi kami mau coba yang terbaik dulu tadi, coba maksimal dulu," sahut Zacharia dilansir badmintonindonesia.org.

Pada perebutan posisi juara grup C besok, Zacharia/Hediana akan bertemu dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kedua pasangan ini sama-sama sudah mengamankan satu kemenangan. Rinov/Pitha pagi ini menundukkan Maulana/Lanny dengan skor 21-12, 21-9.

"Rinov/Pitha lebih diunggulkan, jadi ya lawan saja. Yang jelas kami nothing to lose, tanpa beban dan mau main maksimal. Kalau bisa menang lebih bagus. Target terdekat mau juara grup dulu, Rinov/Pitha kan pemain pelatnas utama, jadi mau membuktikan kalau kami juga bisa mengalahkan mereka," ujar Zacharia. (ds)