Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Ribka/Fadia Melesat ke Semifinal
16 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Ribka/Fadia Melesat ke Semifinal
 
 

Pertemuan kembali terjadi antara pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan Amalia Cahya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. Kedua ganda muda masa depan Indonesia ini bertemu untuk kali kedua pada kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament. Pertemuan kedua terjadi pada babak perempat final yang dilangsungkan sore hari ini (16/7). Di pertemuan pertama pada babak round robin, dimenangkan oleh Ribka/Fadia pagi tadi.

Pada game pertama pasangan Ribka/Fadia langsung menggebrak dengan serangan-serangan tajam. Mereka tidak mau lagi pertandingan seperti sebelumnya yang terjadi sangat ketat di game pertama. Permainan cepat yang diperagakan Ribka/Fadia membuat pasangan yang berada di peringkat 32 dunia ini menang dengan, 21-11.

Di game kedua Amalia/Febriana mulai bisa mengimbangi permainan Ribka/Fadia. Pertahanan Amalia/Febriana juga menjadi lebih baik dibanding game pertama. Dari tertinggal 8-11, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Usaha Amalia/Febriana kembali gagal untuk mengalahkan sang penunggu unggulan pertama. Ribka/Fadia berhasil merebut dengan angka tipis 21-19.

Terkejar di game kedua, Ribka/Fadia merasa terbawa pola dari Amalia/Febriana.

Game kedua, kita ikuti pola mereka,” ujar Fadia.

Dengan hasil ini, maka Ribka/Fadia berhasil melesat ke babak semifinal yang akan dimainkan Besok (17/7). Mereka akan bertemu pemenang partai pertandingan antara Greysia Polii/Feby Valencia Dwijayanti Gani dengan Agatha Imanuela/Yulfira Barkah. (AR)