Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Kejurnas 2009 Pemain Unggulan Belum Ada Hambatan
27 Januari 2010
Kejurnas 2009 Pemain Unggulan Belum Ada Hambatan
 
 

Para pemain unggulan belum menemui hambatan yang berarti sampai dengan hari Selasa (26/01) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas 2009) yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, namun di hari pertama diwarnai dengan Walk Over (WO) di berbagai nomor pertandingan. Sejumlah pemain yang telah mendaftarkan diri tidak nampak di lapangan pertandingan. Praktis banyak pemain yang langsung melenggang ke babak berikutnya. Pemain tunggal taruna putri PB Djarum yang mewakili Jawa Tengah, Ana Rovita, tanpa harus memeras keringat langsung melaju ke babak berikutnya, karena lawannya Ariana Wulandari tak nampak di lapangan pertandingan.


Para pemain unggulan dari berbagai kategori pertandingan masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Di tunggal dewasa putra, unggulan utama, Simon Santoso (DKI) hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menundukkan Yordan Zico dengan 21-6, 21-7. Dua pemain tunggal dewasa putra Jawa Tengah (PB Djarum), Dionysius Hayom Rumbaka dan Andre Kurniawan Tedjono turut melaju ke babak berikutnya.  Unggulan ke tiga Dionysius Hayom Rumbaka menang atas Siswanto (Jatim) dengan 21-16, 21-12 sementara unggulan ke empat Andre kurniawan Tedjono menang dua set lansung atas Furi Ibnu Handoko (Kaltim) dengan 21-15, 21-13. Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya pemain unggulan yang harus memeras keringat lebih banyak. Sony dipaksa bermain rubber game oleh pemain pratama Ary Trisnanto (DKI). Ary mampu mencuri set pertama dari Sony Dengan 22-20, namun di dua set berikutnya, ganti sonny yang unggul dengan 8-21, 11-21.


Di tunggal taruna putri, seluruh pemain Jawa Tengah maju ke babak ketiga. Unggulan utama, Febby Angguni menang mudah atas Trisuci Rahayu dengan 21-4, 21-8. Yeni Asmarani menang atas Leani Ratri Octila dengan 21-8, 21-8. Sementara Sesaria NisaAfifi menang 21-7, 21-7 atas Fauziah.
Dari keempat pemain tunggal taruna putra asal Jawa Tengah, hanya Thomi Azizan Mahbud yang harus bermain rubber game. Thomi dipaksa bermain rubber game oleh Syarifudin sebelum akhirnya menang dengan 21-11, 19-21, 21-12. Unggulan utama kelompok tunggal taruna putra Riyanto Subagja masih terlalu tangguh bagi Tungky Ariwibowo. Riyanto menang 21-8, 21-6 untuk kemudian di babak berikutnya bertemu dengan Rian Abdul Hamid. Dua pemain lainnya Arief Gifar Ramadhan, Shesar Hiren Rhustavito turut melangkah ke babak berikutnya.