Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Joy/Keyla Melangkah Pasti ke Perempat Final
02 November 2023
[Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Joy/Keyla Melangkah Pasti ke Perempat Final
 
 

Joy Imanuella Matriksa/Leonora Keyla Frandica, ganda remaja putri PB Djarum, berhasil memastikan diri ke babak perempat final Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 Presented by Candra Wijaya.

Setelah mendapat bye di babak pertama, Joy/Keyla mengalahkan Antonia Hasna Harganingrum/Balqis Azzahra Kayla Hasan (Tangkas Tangerang Selatan) dengan skor meyakinkan 21-14, 21-14. Kemenangan ini kemudian mengantarkan mereka menuju babak delapan besar.

Pada turnamen yang berlangsung di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Serpong, Tangerang Selatan, Banten ini, Joy/Keyla berharap bisa melangkah lebih jauh dari dua turnamen sebelumnya yang mereka ikuti.

Sejak kembali berpasangan, Joy/Keyla sudah mengikut dua turnamen, yaitu Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 dan Graha Padma Kejurprov Jawa Tengah 2023. Sayang, di kedua turnamen itu Joy/Keyla hanya bisa bertahan hingga babak delapan besar.

“Harapannya bisa pecah telur di sini, melewati babak perempat final. Kalau ditanya target pasti maunya juara. Jadi kami akan berusaha maksimal. Harusnya bisa. Karena dari segi usia, kami sudah masuk usia remaja akhir,” kata Joy ditemui usai pertandingannya pada Kamis (2/11).

Meski cukup optimis di turnamen ini, Joy/Keyla tak mau lengah. Mereka akan terus waspada dan tidak menganggap enteng lawannya di lapangan. Di babak perempat final besok (3/11), Joy/Keyla akan berhadapan dengan Afina Musa Putri/Nur Aliah Rahma (Jaya Raya).

Menyusul kemenangan Joy/Keyla, pasangan remaja putri Anggun Arvina Prawiranata/Vica Velicia juga berhasil membukukan kemenangan. Keduanya mengalahkan Nadia Zana Nailah/Saskia Defarizki (Putra Mainaky Tangerang Selatan) dengan skor 21-18, 21-11.

Selanjutnya di delapan besar, Anggun/Vica ditantang unggulan dua, Merylia Putri Hanantha/Selvyra Khalishah (Pelatprov PBSI Jawa Timur).

Hasil lengkap ganda remaja putri di turnamen ini, bisa diakses di sini. (NAF)