Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Home Tournament] Rian/Daniel Ungkap Kesulitan Hadapi Kevin/Reza
24 Juni 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Rian/Daniel Ungkap Kesulitan Hadapi Kevin/Reza
 
 

Untuk kedua kalinya, Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin harus menerima kekalahan di Mola TV PBSI Home Tournament. Pada laga pertama, mereka ditaklukkan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 15-21, 17-21. Kali kedua, Rian/Daniel kembali kalah atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 14-21, 18-21.

"Kami kan sebetulnya pemain belakang jadi kami kalah di bola-bola depan. Sebetulnya ini nggak boleh jadi alasan kekalahan. Kami harus belajar cara mengatasinya, sebagai pemain belakang, kami harus bisa main di depan juga," kata Rian dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Memang beda kalau main dengan sesama pemain belakang, permainannya jadi seperti tidak ada yang mengatur," tambah Daniel.

Dalam dua laga ini, Rian/Daniel memang terlihat kewalahan meladeni permainan depan dari lawan-lawan mereka. Kondisi shuttlecock yang kencang juga menjadi kendala bagi pasangan senior-junior ini.

"Penentuan pasangan kan lewat undian dan konsepnya memasangkan pemain senior dengan yang muda, jadi nggak dilihat pemain depan atau belakang. Justru turnamen ini bisa jadi tempat latihan, pemain belakang harus bisa main di depan net juga," jelas Rian.

Meskipun belum mengantongi kemenangan, namun Rian/Daniel mengaku masih tetap semangat untuk bersaing di Mola TV PBSI Home Tournament.

"Namanya juga pertandingan, kalau kalah harus mau coba lagi di pertandingan selanjutnya. Kami sudah kalah dua kali tapi harus tetap semangat," kata Rian. (ah)