Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Ganda Pemula, Serbu Nomor Remaja
03 September 2013
[Astec Open 2013] Ganda Pemula, Serbu Nomor Remaja
 
 

Ganda pemula PB Djarum akan menguji kemampuannya di level yang lebih tinggi, atlet yang kemarin (2/9) didampingi oleh Darmiko dan Yuda Wiratama ini turun di kelas remaja. Salah satunya adalah Dicky Cahya Yustiwa yang berpasangan dengan Fiesal Wiranto.

Menghadapi wakil PB Samudera Filza Nur Mizuary/Rizki Yugi F, Dicky/Fiesal berhasil mendominasi laju pertandingan. Mereka menang telak 21-8, 21-10. "Target saya ingin bisa masuk perempat final," ujar Dicky usai laga.

Ia mengaku turun dikelas yang lebih tinggi membuatnya termotivasi untuk tampil baik. Dicky/Fiesal sendiri akan berlaga di babak kedua untuk bertemu Rizky Arliansyah/Yohanes Anggara dari PB Agape. Melihat jauh kedepan, Dicky mewaspadai laga babak 16 besar. "Di 16 besar kemungkinan lawan sudah sulit, jadi saya ingin bisa menembus babak perempat final dulu," ujarnya.

Namun untuk bisa menyentuh babak 16 besar, Dicky harus bisa mengumpulkan dua kali kemenangan lagi, sebelum ia memenuhi ambisinya untuk bisa berlaga diperebutan tiket ke perempat final itu.

Sayang, langkah Dicky/Fiesal gagal diikuti oleh rekan satu timnya dimana Devand Riefky Reksadilano/Jericho See Dartagnan gagal mengatasi wakil Hi Qua Wima, Joverian/Waskito Adi Pramono. Mereka menyerah 16-21, 17-21. Sementara  Adiya'at Alfitrianta Wibawa/Ghiyats Afif Waliyuddin kandas ditangan Dioda Kanza/Wildan dari PPLP DKI dengan tiga game 21-19, 19-21, 10-21.

Dicky/Fiesal tak sendiri, mereka turun bersama dengan beberapa ganda pemula lainnya diantaranya adalah Andre Pinastika Rosadi/Muhammad Rifqi Setiawan, Calvin Kristianto/Hanry Jansen Putra Wibowo.

Selain nomor pemula putra, beberapa atlet lainnya pun turun di kelompok umur yang lebih atas dari seharusnya. Seperti atlet tunggal remaja putri yang turun di kelas taruna, dan beberapa taruna yang turun dikelas dewasa. Namun, untuk pekan depan di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) yang akan digelar di Medan, mereka akan bertanding sesuai dengan kelasnya masing-masing. (IR)