Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Ganda Anak dan Pemula Putri Milik Champion Klaten
14 Juni 2021
Ganda Anak dan Pemula Putri Milik Champion Klaten
 
 

PB Champion Klaten memastikan gelar juara kelompok ganda anak dan pemula putri dalam final event Klub Mitra Home Tournament Magelang, yang digelar Minggu (13/6).

Raihan peringkat pertama dihasilkan di kelompok ganda anak putri, melalui Azka Ghani Putri Wardhana/Luisa Widyatna Latri. Sedangkan juara kelompok ganda pemula putri, dicatatkan Nadin Nashihatul Fathiyah/Salsabila Zahra Aulia.

Pelatih PB Champion Klaten, Jan Peter, mengatakan, capaian itu mendekati target. Namun demikian, untuk ganda pemula putri di luar prediksi. “Harusnya tadi lawannya rame. Namun memang kita sudah menekankan kepada pemain, agar bermain sabar dan menekan,” ungkapnya.

Azka Ghani Putri Wardhana/Luisa Widyatna Latri memastikan gelarnya usai mengalahkan Hanun Nisrina Ismat/Zaskia Nur Hafizh asal PB Kopama Cilacap, melalui tiga set dengan skor akhir 21-16, 20-22, dan 21-18. Pasangan Hanun/Zaskia tampil sebagai peringkat kedua.

Sementara di kelompok ganda pemula putri, Nadin Nashihatul Fathiyah/Salsabila Zahra Aulia memastikan gelarnya usai menundukkan Faizah Farah Amalia/Zahraura Athir asal PB Delta Purwokerto, dengan skor tercatat 21-12 dan 21-14.

Pelatih PB Delta Purwokerto, Vanadia Pranasa, mengaku pemainnya terlalu banyak memikirkan faktor non teknis. mereka terlalu terbawa permainan lawan.

“Saya akui dari Champion Klaten sudah ada pola gandanya. Sedangkan Farah dan Zahra baru kita coba gandanya. Tapi ini sudah bagus, sudah saling mengisi,” imbuhnya (ah)