Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Home Tournament] Inisiatif Modal Kemenangan Rian/Daniel
25 Juni 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Inisiatif Modal Kemenangan Rian/Daniel
 
 

Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin menang atas pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana pada laga yang berlangsung selama kurun waktu 20 menit bertempat di Pelatnas PBSI, Kamis (25/6) ini.

Seperti dilansir www.badmintonindonesia.org, bahwa Rian/Daniel mengaku jika inisiatif bermain di depan net menjadi modal kemenangannya di partai ke tiga Mola TV PBSI Home Tournament. Sebelumnya memang, Rian/Daniel mengalami dua kali kekalahan.

"Di dua pertandingan sebelumnya kami masih belum ketemu pola mainnya, masih belum ada inisiatif di depan net. Kami masih saling tunggu dan banyak tertekan. Tetapi kemarin sore sih sudah ada kemajuan dibanding pertandingan yang pagi dan hari ini kami main lebih baik lagi," jelas Rian.

"Pelatih bilang, jangan karena kami pemain belakang, fokusnya jangan di belakang saja. Harus ada yang Inisiatif di depan net. Pertandingan ini bagus buat latihan jadi kalau partner kita lagi nggak enak mainnya, kita bisa cover di depan juga," lanjut Rian.

Meski baru rebut satu kali kemenangan, tetapi Rian/Daniel optimis kalau posisinya bisa merangkak naik ke atas klasemen di Mola TV PBSI Home Tournament 2020.

"Tetap optimis dong, kami juga mau dapat hasil yang bagus di sini. Suasana di turnamen ini beda, biasanya saya pasangan sama Leo Rolly Carnando yang seumuran. Tetapi sekarang sama yang lebih senior, lebih banyak pengalamannya serta banyak kasih masukan di lapangan," ucap Daniel. (ds)