Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Putri Pimpin Klasemen Grup M
23 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Putri Pimpin Klasemen Grup M
 
 

Pertarungan sengit terjadi kala perebutan pemimpin klasemen di grup M Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung pada Kamis (23/7) pagi bertempat di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta Timur.

Pada laga tersebut, pebulutangkis Putri Kusuma Wardani keluar sebagai pemenang dan berhasil menduduki pimpinan klasemen grup M, setelah mencatat kejutan dengan mengalahkan pebulutangkis tunggal putri unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung.

Untuk kalahkan Gregoria, Putri dipaksa bertarung dalam drama panjang tiga game. Adapun pada game pertama Putri menang dalam adu setting, 25-23. Di game kedua, Putri kalah dalam adu setting dengan angka 20-22. Tak mau kalah, di game tiga Putri berhasil merebutnya dengan angka 21-11 tepat di menit ke 80.

"Tadi hanya modal main bagus saja, tak mikirin menang atau kalahnya. Kalau mikirin itu pasti ada beban. Karena Kak Gregoria itu nggak gampang mati juga, jadi main bagus saja," ujar Putri.

"Tadi game dua lepas, karena terburu-buru pas angka 19-19. Game tiganya mainnya lebih main nothing to lose dan main bagus saja sih," tutur Putri.

Selain keluar sebagai juara grup M, Putri dipastikan lolos ke babak perempat final yang akan berlangsung sore nanti. Begitupun dengan Gregoria, meski kalah tetapi Gregoria menempati peringkat runner up di grup M dan juga lolos ke babak perempat final.

Sementara itu, pada babak penentuan di grup N. Pebulutangkis unggulan enam Asti Dwi Widyaningrum juga berhasil maju ke babak perempat final, setelah mengalahkan seniornya Choirunnisa dalam dua game langsung dengan angka 21-12 dan 21-15. Selain Asti yang lolos ke perempat final, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi juara grup N, sudah terlebih dahulu masuk ke perempat final. (ds)