Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Indonesia Masters 2021] Pengawasan Ketat Sepanjang Turnamen
13 November 2021
[Indonesia Masters 2021] Pengawasan Ketat Sepanjang Turnamen
 
 

Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 saat rangkaian turnamen bulutangkis bertajuk "Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021" di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Satgas Penanganan COVID-19 bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan prosedur standar operasi protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaannya.

"Prosedur ini kami lakukan mengingat turnamen digelar pada saat pandemi belum berakhir. Sebab kegiatan ini menyangkut pula dengan adanya orang-orang dari luar negeri. Jadi, protokol kesehatan diberlakukan sangat ketat dan kontinu dalam pelaksanaan maupun pengawasannya," ujar Kabid Perubahan Perilaku Satgas Penanganan COVID-19 Sonny B. Harmadi di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/11).

Rangkaian acara gelaran "Indonesia Badminton Festival" yang terdiri dari tiga turnamen bergengsi dan dimulai dengan ajang Daihatsu Indonesia Masters, untuk kali pertama menerapkan sistem gelembung penuh (full bubble system).

Ini dilakukan sebagai upaya mencegah interaksi dari pihak luar. Kemudian untuk para atlet, wasit, ofisial dan pihak terkait dengan turnamen diinapkan di Westin Resort turnamen berlangsung dan dilakukan pentahapan tes PCR maupun antigen secara berkala. (ah)