Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Vanadia/Hediana Masuk Semifinal
01 Desember 2016
[Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Vanadia/Hediana Masuk Semifinal
 
 

Pasangan putri dewasa Vanadia Pranasa/Hediana Julimarbela masuk ke babak semifinal Pertamina Open IX Badminton Championships 2016. Setelah Vanadia/Hediana mengalahkan wakil Jaya Raya Jakarta Anggit Warastiwi/Tutut Novi Rosita dalam adu setting di Gelanggan Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/12).

Ketika dihubungi, Vanadia mengaku kalau dirinya masih kagok karena Hediana menjadi pasangan barunya. Jadi belum kompak dan belum tahu ingin bermain pola apa. Akibatnya di game pertama, sempat ketinggal poin jauh dari lawan. Untungnya Vanadia/Hediana bangkit dan mampu meraih game ini dengan perpanjangan poin 23-21.

Sebenarnya, di game kedua Vanadia/Hediana berhasil terlebih dulu unggul dalam peraihan poin. Namun lawan mampu menyusul dan meraih kemenangan di game ini. Vanadia/Hediana pun kalah dengan skor ketat, 18-21.

“Game kedua kami sudah unggul dari lawan tadi, tapi malah lengah dan lawan bisa memanfaatkan itu. Lepaslah game ini dari tangan kami,” sahut Vanadia.

Tak mau kalah, Vanadia/Hediana pun mengatur strategi. Mereka lebih berani dan lebih agresif menekan pertahanan lawan. Hasilnya pun sangat memuaskan, Vanadia/Hediana menang dengan skor cukup jauh, 21-10.

“Game tiga sudah ketemu pola main kami. Intinya harus banyakin kasih bola turun, karena kalau sering main ngebuka bola, cepat keserang. Jadi sering mati defandnya. Kuncinya kemenangan tadi sih modal sabar aja,” sahut Vanadia.

Unggulan dua asal Exist Jakarta Aisyah Nuraini/Enzelica Sutanto akan menjadi lawan mereka di babak semifinal, Jumat (2/12) besok. Vanadia mengatakan kalau ini pertemuan kali pertama dengan pasangan Exist dipertandingan besok. Vanadia mengaku akan lebih menjaga komunikasi dengan Hediana di pertandingan nanti. (ds)