Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] 11 Wakil PB Djarum Melaju ke Semifinal
03 November 2023
[Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] 11 Wakil PB Djarum Melaju ke Semifinal
 
 

Sebelas wakil PB Djarum berhasil melaju ke babak semifinal Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 Presented by Candra Wijaya. Hasil ini mereka pastikan usai mengalahkan lawan-lawannya di babak perempat final, Jumat (3/11), di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Sektor ganda remaja putri mengirimkan pemain terbanyak dengan tiga pasang dan memastikan satu tiket final dari pertemuan sesama wakil. Joy Imanuella Matriksa/Leonara Keyla Frandrica dan Vica Velicia/Anggun Arvina Prawiranata akan saling berhadapan di babak empat besar.

Sementara Chelsea Marvelyn Istanto/Imanuela Ayu Soka akan berhadapan dengan unggulan pertama, Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo (Jaya Raya).

Kemenangan yang sama juga dipastikan oleh Alexius Ongkytama Subagio/Aquino Evano Keneddy Tangka. Di babak perempat final, Ongkytama/Aquino mengalahkan Axxel/William Tanady (Jaya Raya). Mereka menang dua game langsung dengan skor 23-21, 21-19.

“Lawan hari ini cukup seimbang. Permainan kami hampir sama. Bedanya kami bermain lebih tenang dari lawan,” kata Ongkytama.

“Kami senang bisa masuk ke semifinal di nomor taruna. Karena secara usia sebenarnya kami masih remaja, tapi dinaikkan ke taruna. Bisa dibilang ini hasil terbaik kami selama dinaikkan ke nomor taruna. Semoga bisa terus menang sampai final,” ujar Aquino.

Selanjutnya di babak semifinal, Ongkytama/Aquino akan berhadapan dengan pemain PB Power Rajawali Tangerang, Bimo Prasetyo/Taufik Aderya.

“Di semifinal nanti kami mau main lebih yakin lagi dan di poin-poin akhir harus bisa lebih menguasai emosi,” kata Ongkytama.

Babak semifinal Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 berlangsung pada hari yang sama, Jumat (3/11). Pertandingan akan dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Berikut daftar lengkap pemain PB Djarum yang lolos ke semifinal:

Remaja:

Putri:

Chelsea Marvelyn Istanto/Imanuela Ayu Soka

Joy Imanuella Matriksa/Leonara Keyla Frandrica

Vica Velicia/Anggun Arvina Prawiranata

Campuran:

Theodorus Steve Kurniawan/Leonara Keyla Frandrica

Faizal Pangestu/Chelsea Marvelyn Istanto

Taruna:

Putra:

Andhika Wirapati/Muhammad Firza Athalla Sungkono

Alexius Ongkitama Subagio/Aquino Evano Keneddy Tangka

Putri:

Titis Maulida Rahma/Ardita Anjani

Laudya Chelsea Griselda/Kartika Mayasari

Campuran:

Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda

Ghian Rizqy Sofyan/Titis Maulida Rahma

(NAF)