Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Fadia/Ribka Batal Lawan Greysia/Apriyani
09 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Fadia/Ribka Batal Lawan Greysia/Apriyani
 
 

Pasangan putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dari tim Rajawali dipastikan batal melawan pasangan terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mewakli tim Banteng pada pertandingan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 nanti.

Batalnya pertarungan big match itu, lantaran Greysia mundur dari pertandingan yang menyediakan hadiah sebesar Rp100 juta. Greysia batal tampil dikarenakan kondisi badannya yang kurang fit. Hal itu di konfirmasi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

"Greysia tidak bisa ikut simulasi karena sedang sakit flu. Apriyani akan berpasangan dengan Amallia Cahaya Pratiwi, lalu Rachel Allessya Rose yang tadinya berpasangan dengan Amallia akan dipasangkan dengan Meilysa Trias Puspitasari," ucap Susi Susanti dilansir Badmintonindonesia.org.

Eng Hian selaku Kepala Pelatih Ganda Putri mengatakan dengan mundurnya Greysia otomatis fokus utamanya bergeser ke pasangan Fadia/Ribka karena Apriyani dipasangkan dengan Amallia yang merupakan pemain muda.

Diakui oleh Eng Hian bahwa persiapan yang dilakukan tim ganda putri kurang lebih sama dengan persiapan jelang turnamen resmi.

"Persiapan seperti biasa kalau mau ke turnamen, volume dan intensitas latihan disesuaikan dengan kebutuhan pemain. Judulnya 'kan simulasi jadi memang ini jadi kesempatan buat kami dalam mempersiapkan diri dan uji coba jelang Piala Uber," tandas Eng Hian.(ds)