Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Bagas Maulana Optimis Bawa Jateng Raih Medali
05 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Bagas Maulana Optimis Bawa Jateng Raih Medali
 
 

Pebulutangkis ganda putra Pelatnas PBSI yang saat ini tengah membela tim Jawa Tengah (Jateng) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, mengaku optimis bisa membawa timnya meraih medali di nomor beregu putra.

Siang tadi, Bagas yang melakoni laga perdana membela Jateng di babak penyisihan Grup B, berhasil meyumbang poin bagi timnya usai mengalahkan lawannya dari Papua Barat. Berpasangan dengan Bobby Setiabudi, mereka menyumbang poin keempat bagi Jateng usai mengalahkan pasangan Abhinaya Rakan Adira/Gala Machrianov dengan skor 21-8, 21-13.

Menjadi satu-satunya pemain spesialis ganda di tim Jateng, tak membuat Bagas patah semangat. Justru diakui pemain besutan PB Djarum itu dirinya tetap optimis dan merasa masih bisa bersaing.

"Di pertandingan tadi saya sendiri sudah bisa langsung adaptasi dengan lapangan, dan mainnya sudah enak tidak ada kendala," kata bagas.

"Kendalanya ya paling berpasangan dengan pemain tunggal. Tentu nggak bisa semudah itu bisa langsung klop. Selain beda sektor ya nggak pernah latihan bareng juga. Tetapi mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya bisa lebih klop lagi. Meskipun bergitu saya merasa tetap optimis dan masih bisa bersaing. Ya semoga saja saya dan tim Jateng bisa tampil mengejutkan, minimal bisa tembus final," ungkap Bagas.

Tim bulutangkis putra Jateng sendiri sukses menyapu seluruh kemenangan di laga perdana hari ini, Selasa (5/10), menghadapi Papua Barat dengan skor telak 5-0. Selanjutnya pada Kamis (7/10) nanti tim Jateng akan menghadapi Sulawesi Utara. (ah)