Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [POLYTRON Gubernur Cup 2023] Selangkah Lagi Syalma Raih Gelar Perdana Tahun ini
17 November 2023
[POLYTRON Gubernur Cup 2023] Selangkah Lagi Syalma Raih Gelar Perdana Tahun ini
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U15 PB Djarum, Syalma Nurwijaya Kusuma berhasil melangkahkan kakinya ke babak final Polytron Gubernur Cup 2023, hasil itu diraih atlet kelahiran Bandung, Jawa Barat, 21 Mei 2009 setelah di laga final hari ini, Jumat (17/11), mampu mengandaskan wakil PB Mutiara, Kharissa Widyanda Saputri dengan skor ketat 22-20, 22-20.

Senang bisa masuk final, Kunci kenenangan di semifinal tadi harus bisa tahan, soalnya sama-sama capek,” ujar Syalma.

Syalma sendiri tercatat untuk ketiga kalinya tembus ke babak final di tahun ini. Sebelumnya ia mampu menembus partai puncak setelah di Sirkuit Nasional B Batam dan Sirkuit Nasional A Banten. Namun kala itu Syalma belum berhasil meraih juara dan harus puas dengan gelar runner up.

Ini final ketiga kalinya, semoga kali ini saya bisa mendapatkan hasil lebih baik dari sebelumnya,” tutur Syalma.

Di sini persaingannya nggak terlalu berat. Banyak pemain yang absen dan dan naik kelas ke U17. Jadi ini kesempatan bagus buat saya, semoga bisa memanfaatkannya,” papar Syalma.

Di laga final besok, Sabtu (17/11), Syalma akan berhadapan dengan wakil Jaya Mustika Blora, Ayu Pratiwi. Sebelumnya ia pernah berjumpa di Sirkuit Nasional A Jakarta 2023 yang berlangsung pekan lalu. Saat itu Syalma harus mengakui kekalahan atas Ayu.

Ketemu terakhir di Sirnas A Jakarta. Hasilnya saya menang dua game langsung. Waktu itu saya kelelahan dan tidak fokus. Semoaga besok saya bisa main maksimal dan membalas kekalahan,” pungkas Syalma. (AH)