Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Pertemuan Perdana Ruselli Melawan Putri KW
08 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Pertemuan Perdana Ruselli Melawan Putri KW
 
 

Pertandingan internal PP PBSI bertajuk Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan segera berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung. Dijadwalkan, pada laga pembuka akan mempertemukan antara tim Banteng melawan tim Harimau.

Berdasarkan susunan pemain pada partai pertama nanti, pertarungan antara tungal putri Ruselli Hartawan wakil tim Banteng melawan Putri Kusuma Wardani dari tim Harimau menjadi laga big match. Adapun pada laga nanti menjadi pertemuan perdana bagi mereka.

Saat ini, Ruselli berada di peringkat 35 dunia. Tentunya Ruselli lebih diunggulkan pada laga nanti. Namun jika melihat prestasi yang diperoleh Ruselli berdasarkan situs resmi BWF. Pencapain tertinggi yang diraih oleh Ruselli hanya meraih medali perak perorangan SEA Games 2019 lalu.

Sedangkan Putri, kini berada diperingkat 262 dunia. Namun perstasinya di tingkat junior cukup membanggakan. Putri tercatat pernah membawa tim Indonesia menjadi juara beregu BWF World Junior Championships 2019 lalu dan juara Exist Jakarta Junior International Series 2019 lalu.

Meski diunggulkan, Ruselli harus tetap waspada dari permainan Putri. Melihat hasil dari pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament 2020 bulan Juli lalu, Putri menjadi momok yang ditakuti. Pasalnya, Putri berhasil mengalahkan pemain unggulan seperti Gregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan grup dan Fitriani di babak perempat final. Walau di babak final Putri harus menelan kekalahan dari Gregoria.

Pastinya pada laga nanti, baik Ruselli maupun Putri akan mengeluarkan segala kemampuan yang mereka punya seperti dikatakan oleh Dionysius Hayom Rumbaka selaku salah satu pelatih PB Djarum.

"Itu 'kan simulasi buat pemanasan sebelum piala Thomas Uber, pastinya laga nanti akan berjalan seimbang. Mereka memiliki kelebihan masing-masing. Di lain sisi, pada Home Tournament kemarin Putri memiliki catat bagus. Tapi Ruselli tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka pasti akan mengeluarkan segala kemampuan. Jadi siapa yang bisa pegang permainan, dialah pemenangnya," tandas Hayom.(ds)