Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Simulasi Beregu PBSI] Ribka/Fadia Mengaku Siap Tampil di Turnamen Beregu
08 September 2021
[Simulasi Beregu PBSI] Ribka/Fadia Mengaku Siap Tampil di Turnamen Beregu
 
 

Simulasi Beregu PBSI kembali berlangsung hari ini, Rabu (8/9) di Pelatnas PBSI Cipayung. Pertandingan yang mempertemukan ganda putri muda Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti kontra Nita Violina Marwah/Putri Syailah menjadi laga pembuka pada siang ini. Pertarungan antara kedua pasangan ini pun berlangsung cukup ketat.

Ribka/Fadia yang lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini sempat mendapat perlawanan dari juniornya. Namun begitu, kemenangan pun akhirnya dapat diraih oleh Ribka/Fadia usai unggul dua game langsung dengan skor tipis 21-19, 21-20.

“Kami terlambat panas di awal game pertama. Ribka bilang ke saya untuk main lebih tenang dan fokus. Alhamdulillah bisa mengejar dan menang. Persaingan di ganda putri memang ketat, kami hanya ingin coba menunjukkan yang terbaik. Tadi kami mencoba mengubah pola permainan kami sebagai variasi karena kami merasa pola kami selama ini sudah terbaca lawan,” ungkap Fadia.

Di sisi lain, keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, diakui Ribka menjadikan dirinya dan Fadia semakin termotivasi.

“Kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade memotivasi kami untuk terus berkembang. Mereka panutan kami,” kata Ribka.

Tak hanya itu, Ribka pun berjanji jika dipercaya untuk membela Indonesia di ajang turnamen beregu yaitu Uber Cup dan Sudirman Cup yang akan segera berlangsung pada tahun ini, dirinya siap untuk menyumbang poin.

“Bila terpilih di Sudirman dan Uber nanti, kami sebisa mungkin mau sumbang poin. Ini akan jadi kejuaraan beregu bergengsi pertama kami. Sebelumnya kami sudah ikut SEA Games dan Kejuaraan Beregu Asia,“ pungkas Ribka. (ah)