Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Total 962 Atlet Siap Bersaing
09 Oktober 2023
[Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023] Total 962 Atlet Siap Bersaing
 
 

Kejuaraan bulu tangkis Provinsi atau yang lebih dikenal Kejurprov di Jawa Tengah (Jateng) kembali digelar. Bertajuk Graha Padma Kejurprov PBSI Jateng 2023, turnamen ini digelar pada 9-14 Oktober 2023 di The Club Graha Padma, Semarang dan menyediakan total hadiah sebesar 140 juta. Total 881 atlet dari 32 Pengkot/Pengkab PBSI Jateng, dipastikan bakal bersaing di turnamen yang memperebutkan 23 kategori ini.

Nomor tunggal putra dan putri mempunyai pembagian umur terbanyak. Kedua nomor ini akan mempertandingkan kelompok umur U11 (usia dini), U13 (anak-anak), U15 (pemula), U17 (remaja), U19 (taruna) dan kelompok dewasa. Sedangkan untuk nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, hanya akan mempertandingkan kelompok umur U15 (pemula), U17 (remaja), U19 (taruna) dan kelompok dewasa.

“Sebagai barometer kekuatan bulu tangkis di Indonesia, Provinsi Jateng sangat berpotensi untuk kemajuan dan kontribusi pada olahraga bulu tangkis, baik dari sisi sarana dan prasarana yang dimiliki maupun ketersediaan sumber daya manusia. Pemberdayaan potensi tersebut agar lebih berhasil, terukur, dan terpantau salah satunya melalui kegiatan Kejurprov ini,” ungkap Iswoyo, ketua Pelaksana yang juga menjabat sebagai Sekum Pengprov PBSI Jateng.

Kejurprov ini sebagai bentuk kompetisi bulu tangkis antar klub di Jateng hasil pembinaan prestasi di masing-masing klub yang ada di Kota/Kabupaten di Jawa Tengah ke tingkat nasional (Kejurnas) dan muaranya mampu menjadi atlet nasional yang membela dan mengharumkan bangsa dan negara di kancah bulu tangkis internasional.

“Memperhatikan potensi yang dimiliki, Kejurprov ini harapannya mampu menghasilkan atlet-atlet yang berkarakter, unggul, dan dapat bersaing di tingkat nasional,” tutup Iswoyo. (AH)