Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Raih 4 Gelar Juara Pertama di Sinar Mutiara Cup XVI
01 Agustus 2007
Raih 4 Gelar Juara Pertama di Sinar Mutiara Cup XVI
 
 

Pertandingan Sinar Mutiara Cup XVI yang berlangsung di Sirkuit Jawa Tengah akhirnya menelurkan juara-juara baru di PB Djarum. Tercatat 13 gelar yang patut dibanggakan. Empat juara I, empat juara II, dan lima juara III disumbangkan atlet PB Djarum.

Atlet yang menyumbangkan gelar juara I adalah Rischa Meissiani di tunggal remaja putri, Engga Setiawan di tunggal taruna putra, Rosaria Yusfin Pungkasari di nomor tunggal dewasa putri, dan Ade Lukas/Rizki Yanu Kresnayandi di ganda dewasa putra.

Para penyumbang gelar juara II adalah Jenna Gozali di tunggal taruna putri, Rhany Christina Sanusi di tunggal dewasa putri, Sigid Sudrajad/Ferdian fascal Wardhani Rusman di ganda remaja putra, dan Rahmat Adiano/M. Ulinnuha di ganda taruna putra.

Berbagai gelar juara III direbut oleh Thommy Azizan Mahbub di tunggal pemula putra, Cisita Joity Jansen di tunggal taruna putri, Nugroho Andi Saputro di tunggal dewasa putra, Darmiko/Jones Ralfy Jansen di ganda remaja putra, dan Luluk Maria Ulfa/Pipit Dian Apsari di ganda dewasa putri. Pada nomor tunggal dewasa putri, terjadi pertandingan menarik yang seru antar PB Djarum, ketika Rosaria mengalahkan Rhany Christina dengan skor 23-21, 19-21 dan 21-13. Tiffani berhasil memenangkan pertandingan setelah mengalahkan Ulfa dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-17.

Sinar Mutiara Cup merupakan kejuaraan yang mempertandingkan empat nomor. Pada nomor pemula, dikhususkan untuk atlet yang berusia di bawah 13 tahun. Nomor remaja dikhususkan untuk atlet berusia 13 – 15 tahun. Atlet berusia 15 – 18 tahun bertanding di nomor taruna, sementara itu pada nomor dewasa untuk atlet berusia 18 tahun ke atas.