Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Kalahkan Maharishiel, Sementara Radithya Pimpin Klasemen
07 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Kalahkan Maharishiel, Sementara Radithya Pimpin Klasemen
 
 

Kalahkan pebulutangkis tunggal putra Maharishiel Timotius Gain, membawa Radithya Bayu Wardana memimpin sementara klasemen grup B U11+U13 pada Liga PB Djarum 2020. Untuk memenangkan laga tadi, Radithya dipaksa melakoni pertarungan panjang tiga game, 21-13, 18-21 dan 21-16 bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus Jawa Tengah, Selasa (7/7) ini.

Menjadi pemimpin klasmen grup, alumni Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2018 mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa memimpin sementara di grup B.

"Ya, tidak nyangka juga sih bisa mimpin grup. Sebab saya main seperti biasa saja, kaya latihan sih. Memang target saya juara di sini," ujar pebulutangkis kelahiran Tanjung Pinang 2008.

Mengenai pertandingan tadi, sebenarnya Radithya memiliki kesempatan hanya bermain dua game. Namun karena terlalu bernafsu, game ke dua pun lepas dari tangannya.

"Game dua tadi, kurang konsentrasi saja dan terlalu bernafsu tadi. Game tiga saya coba untuk lebih yakin dan tak mau kalah saja. Lagi pula juga kita sering latihan bareng jadi sama sama tahulah, hanya saja saya lebih beruntung," tutur Radithya.

Sore nanti, Radhitya akan melawan Yarits Al Kaaf Rengganityas. Meski belum pernah berjumpa pada pertandingan resmi, tetapi Radhitya tetap optimis.

"Yarits itu menjadi salah satu lawan yang harus saya waspadai. Kita belum pernah jumpa di laga resmi. Jadi mau lebih sabar saja dan siap main rally," ujar Radhitya. (ds)