Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Presiden 2022] Nazwan Jumpa Radithya di Babak Final
05 Agustus 2022
[Piala Presiden 2022] Nazwan Jumpa Radithya di Babak Final
 
 

Partai final tunggal pemula putra Piala Presiden 2022 akan mempertemukan Nazwan Abdillah dengan Radithya Bayu Wardana. Sebelumnya sektor ini sudah mengklaim gelar juara dari pertemuan empat wakil Jawa Tengah di babak semifinal.

“Saya bersyukur bisa masuk ke final. Untuk besok saya harus lebih fokus, jangan kendor, jangan langsung puas. Yang pasti saya mau menunjukkan kemampuan saya di lapangan,” kata Nazwan usai laganya Jumat (5/8).

Sebelumnya di babak empat besar, Nazwan mengalahkan rekannya Muhammad Nashrulloh Al Habsyi. Nazwan menang dua game langsung 21-7, 21-12 dalam 33 menit.

“Kuncinya tadi main sabar dan tahan di lapangan. Karena tadi dia lagi banyak mati-mati sendiri,” ujar Nazwan soal kunci kemenangannya Jumat (5/8).

Sementara itu, Radithya melaju ke babak final dengan mengalahkan Yarits Al Kaaf Rengganingtyas. Pertandingan yang berlangsung selama 52 menit itu dimenangkan Radithya dengan skor 24-22, 21-11.

Di sektor tunggal remaja putra, Jawa Tengah mengantongi satu tiket final. Hal ini dipastikan usai pemain PB Djarum, Moh. Zaki Ubaidillah menang 21-16, 21-19 dari unggulan pertama, Ryan Putra Widyanto (DKI Jakarta).

"Tentunya senang sekali bisa masuk ke final. Di game pertama saya sempat tertinggal tapi akhirnya bisa menyusul. Di game kedua saya bisa unggul lumayan jauh. Tapi lawan bisa mengejar karena fokus saya agak menurun,” ungkap Zaki.

"Kami sudah pernah bertemu di final Sirnas DKI Jakarta dan saya menang rubber game. Jadi hari ini saya lebih percaya diri. Kunci kemenangan hari ini siap capek dan harus tahan mengadu pukulan dengan lawan,” imbuh Zaki.

Pada babak final, Zaki kembali menantang pemain DKI Jakarta, kali ini Bismo Raya Oktora. Pertandingan tersebut akan berlangsung besok, Sabtu (6/8) di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur. (NAF)