Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Seleknas PBSI 2022] Dua Tunggal Putri Lulusan Audisi Umum Berjumpa di Partai Puncak
14 Januari 2022
[Seleknas PBSI 2022] Dua Tunggal Putri Lulusan Audisi Umum Berjumpa di Partai Puncak
 
 

Satu gelar di ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 berhasil diamankan oleh tim Jawa Tengah (Jateng). Kabar baik itu datang dari sektor tunggal taruna putri yang meloloskan dua wakilnya ke final yang akan berlangsung besok, Sabtu (14/1), di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Adalah Aurelia Salsabila dan Mutiara Ayu Puspitasari. Mereka lolos ke final usai di semifinal hari ini, Jumat (14/1), mampu mengandaskan lawan-lawannya. Aurelia sendiri sukses membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama dari DKI Jakarta, Deswanti Hujansih Nurtertiati dengan 21-17, 21-19.

Senang dan terharu bisa ngalahin unggulan pertama dan lolos ke final. Kunci kemenangan tadi saya bermain sabar, soalnya kan dari tadi ketinggalan terus poinnya. Terus tetap yakin sama kemampuan sendiri kalo bisa ngatasin lawan,” ungkap Aurelia yang merupakan lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Bisa dibilang nggak nyangka sih masuk final. Ya, intinya sejauh ini saya tetap menjaga fokus di setiap pertandingan, dan motivasi untuk bisa menang itu harus tetep ada,” tutur Aurelia.

Sementara itu, Mutiara memastikan diri ke final juga usai mengandaskan wakil DKI Jakarta, Natiqotul Wardah Fil Karomah dengan 21-18, 21-15.

Senang dan bersyukur bisa ke final. Kunci kemenangan tadi intinya cuma percaya sama kemampuan saja. Karena udah pernah ketemu, jadi udah tau juga mainnya kayak gimana,” sahut Mutiara yang merupakan lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016.

Bertemu di final besok, kedua pemain asuhan PB Djarum itu mempunyai persiapan khusus.

Untuk besok lebih mau jagain serangan dia (Aurelia),” singkat Mutiara.

Harus tetap jaga fokusnya, dan tetap percaya sama diri sendiri,” jelas Aurelia. (AH)