Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > PB Djarum Tembus Final Kejurnas Bulutangkis 2008
15 November 2008
PB Djarum Tembus Final Kejurnas Bulutangkis 2008
 
 

Walaupun sempat kehilangan poin pertama, lewat kekalahan permainan Ganda Campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, yang ditaklukkan pasangan Jaya Raya, Candra Wijaya/Greysia Polii, namun permainan tiga partai berikutnya membawa PB Djarum menuju ke Final Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2008.

Maria Kristin yang bermain di partai kedua mampu memperoleh kemenangan pertama atas PB Djarum saat mengalahkan Pia Zebadiah dengan 21-15, 21-13. Kemenangan selanjutnya berhasil di raih PB Djarum lewat permainan Tunggal Putra andalan Andre Kurniawan yang sukses menumbangkan Adi Pratama dengan 16-21, 21-18, 21-7.

Dan akhirnya, kunci kemenangan tim Djarum atas klub Jaya Raya pun diperoleh lewat permainan pasangan Ganda Putri, Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari setelah berhasil menundukkan pasangan Nitya Krishinda/Rani Mundiastuti dalam permainan yang berlangsung selama dua set, 21-17, 21-7.

Dengan kemenangan tersebut, kepastian PB Djarum melangkah untuk 'bertarung' dengan klub Tangkas Alfamart di final benar-benar terjadi. Tim Tangkas yang berhasil mengkandaskan Mutiara Bandung juga merupakan klub yang patut diperhitungkan. Dan semoga, saja atlet-atlet yang berjuang atas nama PB Djarum mampu menuai kemenangan yang gemilang!

 

 

Source : Kompas.com