Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Turunkan Pemain Muda
30 Januari 2009
[Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Turunkan Pemain Muda
 
 

PB Djarum akan diperkuat para pemain muda dalam ajang Djarum Superliga Badminton yang akan berlangsung tanggal 18-24 Februari 2019 di Gedung Sabuga, Bandung.Para pemain muda yang tahun lalu masih bertarung di Kejuaraan Asia Junior (AJC) dan Kejuaraan Dunia Junior (WJC), masuk dalam daftar nama pemain.

“Dengan banyaknya atlet U19 kami yang memasuki dewasa, kami ingin memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding di format beregu menghadapi lawan yg berkualitas,” ungkap Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

Di sektor beregu putra, PB Djarum menurunkan Ikhsan Leonardo Immanuel Rumbay dan Alberto Alvin Yulianto. Kedua pemain kelahiran tahun 2000 atau berusia 19 tahun. Ikhsan dan Alvin menjadi pilihan tunggal ketiga dan keempat dalam skuat PB Djarum. Mereka akan mendampingi seniornya Ihsan Maulana Mustofa dan Shesar Hiren Rhustavito.

Bahkan di bagian putri, justru lebih banyak lagi menggunakan skuat muda. Aisha Galuh Maheswari (17 tahun) dan Alifia Intan Nurrohim (18 tahun) akan menjadi bagian dari tim. Tahun lalu saja, Aisha masih mengikuti Superliga Junior U17, bukan Superliga Junior U19. Sedangkan Alfia merupakan Juara Kejurnas Peorangan Taruna 2018.

Demikian pula dengan skuat ganda putri. PB Djarum menyiapkan nama juara AJC dan semfinalis WJC, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Lalu, semifinalis AJC dan WJC, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuella.

Ajang Djarum Superliga Badminton ini mempertandingkan nomor beregu putra dan putri. Format yang digunakan seperti pada perebutan Piala Thomas dan Uber yakni, tiga tunggal dan dua ganda dalam satu partai pertandingan.

Berikut nama-nama Pemain PB Djarum

Beregu Putra :

Ihsan Maulana Mustofa

Shesar Hiren Rhustavito

Ikhsan Leonardo Rumbay

Alberto Alvin Yulianto

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Moh. Ahsan

Berry Angriawan

Akbar Bintang Cahyono

Bagas Maulana

Praveen Jordan

 

Beregu Putri

Michele Li

Dinar Dyah Ayustine

Aisha Galuh Maheswari

Alifia Intan Nurrokhim

Agatha Imanuella

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Vania Arianti Sukoco

Mychele Chrystine Bandaso

Ribka Sugiarto

Febriana Dwipuji Kusuma

(HG)