Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Pertamina Open 2009
10 Desember 2009
Pertamina Open 2009
 
 

Memasuki hari ketiga atmosfer pertandingan Kejuaraan bulutangkis Pertamina Open terasa kian meningkat. Mendekati babak perempat final para pebulutangkis yang bertarung dikejuaraan yang berhadiah total Rp 250.000.000 ini berusaha untuk menampilkan kemampuan masing-masing untuk memperoleh hasil yang maksimal. Gor Asia-Afrika akan menjadi saksi bisu lahirnya sang juara-juara baru yang akan lahir pada hari sabtu (12/12) mendatang pada hari terakhir pagelaran turnamen ini. Berbagai pertandingan tercatat begitu alot, adu strategi, adu smash, adu bola-bola cantik di depan net menghiasi 7 lapangan yang tersedia di Gor ini.

Tak ketinggalan punggawa-punggawa PB Djarum pun mulai menampakkan taringnya, pasangan Cisita Joity Jansen/Lidya Pratiwi yang menduduki unggulan 3/4 berhasil melangkah ke babak perempat final nomor ganda dewasa putri setelah berhasil mengandaskan pasangan Andriyani/Nadya Ivana dalam pertarungan tiga set. Kalah 13-21 di set pertama, Cisita/Lidya berhasil mencuri dua set berikutnya dengan skor 21-12 dan 21-16. Turut melaju ke babak delapan besar, unggulan kedua Aulia Putri/Nurbeta Kwanrico yang berhasil mengatasi pasangan Citra/Dian (Nusantara) 21-12 dan 21-14. PB Djarum yang tidak menurunkan kekuatan terbaiknya masih menempatkan beberapa pemain lainnya pada perempat final diantaranya pasangan Rahmat Adianto/Seiko Wahyu (ganda dewasa putra), Raveska Cyntia Adifta dan Syafitri Nur Azizah (tunggal remaja putri). Harapan PB. Djarum juga diembankan pada pemain-pemain dari sector ganda taruna putra dan putri yang baru memasuki babak 64 besar.

Namun, dibalik lolosnya para punggawa PB Djarum beberapa diantaranya pun mulai berguguran pada babak 32 besar ini, diantaranya adalah pasangan Jenna Gozali/Delis Yuliana dari kelas ganda putra dewasa yang harus menghadapi pebulutangkis senior Indonesia Vita Marissa/Mona Santoso dipaksa menyerah 2 set langsung.

Pada awal set pertama, pasangan PB Djarum Jenna/Delis terlihat mendominasi hingga unggul 4-0, semua poin dihasilkan karena kesalahan bergantian yang dilakukan Vita ataupun Mona. Perlawanan gigih yang ditampilkan pasangan muda ini sepertinya belum cukup untuk mengalahkan kematangan dan pengalaman bermain dunia Vita/Mona. Kendati berhasil unggul 11-10 di interval namun Jenna/Delis harus kehilangan 4 poin berturut-turut hingga tertinggal 14-17 sebelum akhirnya menyerah 15-21.

Di set kedua Jenna/Delis sempat memimpin 4-2 sebelum akhirnya disamakan di poin 5-5. Setelah itu pasangan PB Djarum ini terus tertinggal. Setelah tertinggal 13-16, pasangan Jenna/Delis sempat memberikan perlawanan gigih hingga poin hanya selisih satu angka saja di 18-19. Namun, akhirnya bola tanggung yang diserobot Vita mengakhiri perlawanan pasangan Djarum dengan skor 18-21.

Pertandingan hari ini (9/12) pun diwarnai dengan banyaknya atlet-atlet yang tidak hadir dilapang pertandingan tercatat hingga pukul 21.30 dimana pertandingan tinggal menyisakan dua pertandingan telah tercatat sebanyak 20 pertandingan yang dimenangkan dengan W.O (walk over).