Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Pertamina Open Semifinal
14 Desember 2009
Pertamina Open Semifinal
 
 

Aroma semifinal yang kental dengan pertandingan-pertandingan sengit memenuhi udara yang ada di GOR Asia Afrika Jakarta Selatan. Semifinal yang dibagi menjadi dua sesi berlangsung sengit. Sesi pagi yang dimulai pukul 09.00, sedangkan sesi kedua dimulai pada pukul 14.00.

Di partai ganda dewasa putri, impian pasangan andalan PB Djarum, Cisita JJ/Lidya P untuk melangkah ke babak final harus kandas ditangan pasangan klub Dimensi, Indarti Isolina/Rintan dalam pertarungan ketat tiga set. Di awal set pertama kejar mengejar angka terus terjadi, angka kembar hampir terjadi di tiap angka hingga menyentuh 6-6 sebelum pengembalian pasangan PB Djarum ini dua kali tidak dapat melalui net, 6-8 pasangan PB Djarum tertinggal. Memasuki jeda interval saat Lidya tidak mampu mengembalikan drop shot yang dilakukan Rintan, Cisita/Lidya selalu tertinggal hingga 10-15. Namun, satu demi satu pasangan Djarum mulai dapat mengendalikan permainan dan seringnya pasangan Indarti/Rintan melakukan unforced errors, keadaan kembali imbang di 15-15, smash keras yang dilakukan bergantian antara Cisita dan Lidya membuat mereka mencuri set pertama 21-18.

Memasuki set kedua, pasangan Rintan dan Indarti terlihat lebih mendominasi dan lebih dapat menguasai permainan. Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan PB Djarum membuat mereka tertinggal 5-9, namun mereka berhasil menyalip pengumpulan poin 11-10 untuk jeda interval. Namun, setelah interval terlihat pasangan PB Djarum semakin tegang dan akhirnya tertinggal jauh 14-17 sebelum akhirnya menyerah 16-21 setelah Lidya tidak bisa mengembalikan bola.

Di set penentuan, pengalaman bertanding terlihat lebih berperan, tertinggal 9-11 di jeda interval. Cisita/Lidya terlihat sudah mulai kehilangan konsentrasi dan terus kehilangan angka 10-15, dan hanya mampu menambah satu poin tambahan sebelum akhirnya menyerah 11-21. Di final Indarti/Rintan telah ditunggu Vita Marissa/Mona Santoso yang mengalahkan pasangan PB Djarum lainnya, Aulia Putri Darajat/Nurbeta Kwanrico.

Sedangkan Ganda Taruna Putri masih didominasi PB Djarum, tiga dari empat tempat di semifinal berhasil direbut oleh pasukan PB Djarum ini. Ummi/Khaeriah yang berhadapan dengan atlet Jaya Raya, Agnestia/Aris harus bertarung tiga set untuk merebut tiket ke semi final. Ummi/Khaeriah tertinggal 18-21 di set pertama dan berhasil mencuri kemenangan di set kedua dengan 21-17. Memasuki set ketiga pasangan Jaya raya seperti kehilangan konsentrasi dan hanya mampu meraih 11 angka, sehingga dimenangkan pasangan PB Djarum 21-11.