Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Sinar Mutiara Cup 2013] Main Lepas Kunci Kemenangan Tania
01 Juli 2013
[Sinar Mutiara Cup 2013] Main Lepas Kunci Kemenangan Tania
 
 

Bermain lepas di partai final, tunggal pemula putri PB Djarum, Tania Oktaviani Kusumah sukses merebut juara di Kejurnas Swasta Nasional Sinar Mutiara Cup 2013, Minggu (30/6). Tania mengalahkan Savira Sandra Dewi, White Lotus, dua game langsung 21-14 dan 21-13.

Tipe permainan menyerang yang menjadi andalannya, juga masih diterapkan di laga puncak turnamen ini. "Selain itu kontrol-kontrol yang menyusahkan lawan, berusaha terus sabar dan main tahan-tahanan aja di lapangan," kata Tania berbagi kunci kemenangannya.

Di laga final ini, Tania berhasil unggul menguasai pertandingan. Permainan lawan pun bisa dikendalikannya dengan baik. Bola-bola akurat dan kontrol lapangan yang tepat juga menjadi salah satu pundi-pundi poin bagi Tania.

"Dibanding semifinal, pertandingan tadi saya mainnya lebih lepas, lebih plong. Bola-bola yang saya mainkan juga lebih enak,"
kata Tania usai laganya di GOR Sinar Mutiara Tegal. "Saat semifinal, saya bahkan sudah mau nyerah aja, karena pinggangnya sakit banget. Tapi akhirnya bisa dilalui semuanya," tambahnya.


Sebelumnya di semifinal, Tania mengalahkan rekannya sendiri, Aldika Fanisha Gea. Setelah berlaga tiga game, Tania akhirnya merebut kemenangan dengan skor 21-12, 21-23 dan 21-15.

Setelah ini Tania langsung melanjutkan perjalanannya di Yonex Jakarta Open 2013. Ia pun berharap mampu mempertahankan performanya, dan bisa kembali menjadi juara. (NM)