Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2013] Arinda, Tinggal Selangkah Lagi
07 September 2013
[Astec Open 2013] Arinda, Tinggal Selangkah Lagi
 
 

PB Djarum berpeluang menambah pundi gelar juara melalui nomor tunggal taruna putri dimana Arinda Sari Sinaga berhasil menembus babak final Astec Open 2013. Atlet yang membintangi iklan Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 itu berhasil melangkah ke final setelah menundukkan mantan rekan satu timnya, Erlina Kurniawati yang kini bernaung dibawah Sarwendah Badminton Club.

Disepanjang pertandingan, Arinda berhasil mendominasi lajunya perolehan angka. Ia sama sekali tidak mengizinkan Erlina untuk melalui perolehan angkanya. Arinda perlu 40 menit untuk memastikan langkah ke partai puncak. Ia menang dengan 21-14 dan 21-15.

“Saya merasa bermain enak tadi di semifinal, ditambah lawan juga banyak mati sendiri,” ujar Arinda.

Di partai puncak, Arinda akan bersua dengan Priskila Siahaya. Wakil PB Exist ini berhasil menundukkan wakil PB Jaya Raya, Lya Ersalita dengan dua game langsung 21-16 dan 21-5. Pertemuan terakhir Arinda dengan Priskila terjadi di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Balikpapan 2013, dimana kala itu Arinda menang 22-20 dan 21-16. Kemenangan Arinda sebelumnya diakui memberi motivasi tambahan baginya untuk bisa kembali menundukkan Priskila.

“Waktu itu memang menang dua game langsung, untuk besok (hari ini – red), saya akan mencoba untuk bermain berani, nekat dan tidak mau kalah, doakan ya,” pungkasnya.

Di kelompok umur taruna, PB Djarum meloloskan wakilnya di sektor ganda taruna putri dimana Chintia Rhizta Andreti/Ristya Ayu Nugraheni berhasil menang 21-13 dan 21-13 atas Dina Rahayu/Fina Nurena wakil PB SGS PLN. (IR)