Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2014] Hayom Menjadi Pembuka Poin Pertama
08 Februari 2014
[Djarum Superliga Badminton 2014] Hayom Menjadi Pembuka Poin Pertama
 
 

Dionysius Hayom Rumbaka menjadi pembuka poin pertama bagi tim PB Djarum Kudus. Ia berhasil mengalahkan pemain dari tim Musika Flypower Champion, Vladimir Ivanov dalam laga penyisihan grup B ajang Djarum Superliga Badminton 2014.

Di partai awal, Hayom menang dengan dua game langsung dalam waktu 34 Menit dengan skor 21-17, 21-8. Di game pertama, Hayom mendapat perlawan dari Vladimir. Dengan mengandalkan pukulan smash kerasnya. Ia dapat mengatasi perlawanan lawan.

Hayom, usai pertandingan mengatakan dirinya masih mencoba pola baru dalam bermain. Ia mencoba menyesuaikan permainan lawan, setelah ada kesempatan baru mulai terus menekan. Game kedua pun, bahkan lebih mudah karena sudah bisa membaca pola permainan lawan. Jadi tinggal menunggu, baru serang.

Vladimir memiliki postur yang tinggi, tentunya itu menjadi senjatanya. Bola-bola atas selalu bisa di atasinya. Kalau berhadapan dengan lawan postur tubuh seperti Vladimir. Ia harus bisa membuat dia terus bergerak, karena pertahanan kakinya tidak kuat. Tempo permainan juga diperlambat dan bermain dengan bola bawah.

"Kunci kemenangan tadi adalah harus bermain sabar, telaten dan fokus saat bermain,"
tutur Hayom, kekasih dari Bellatrix ini. (DS)